Ide Cemerlang Kades, Desa Doro O,o Menjadi Desa Bersinar Dalam Memeriahkan HUT RI Ke 76

Iklan Semua Halaman

.

Ide Cemerlang Kades, Desa Doro O,o Menjadi Desa Bersinar Dalam Memeriahkan HUT RI Ke 76

Minggu, 22 Agustus 2021

Syamsudin,SH,

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kompak serta kesadaran penuh warga masyarakat Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat-NTB dalam memeriahkan HUT RI Ke 76 Tahun 2021.



Pemdes Doro O,o dibawa kendali Syamsudin,SH sebagai kepala Desa termuda di kecamatan langgudu. Kini telah nampak dalam memikirkan ide dan gagasan sebagai Kepala Desa di Desa setempat. Kebahagiaan dalam merayakan HUT RI tahun ini adalah merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa Doro O'o serta seluruh warga masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan REVOLUSI kemerdekaan republik indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi meraih kemerdekaan NKRI yang kita cinta bersama ini. 



Ketua Fortas, Hamdu, menyatakan pada media ini, Minggu (22/08/2021) bahwa, Desa kami Desa Doro O,o dibawa kepemimpinan Syamsudin,SH, terlihat nampak, Dibawah kepemimpinan beliau yakni kepala Desa termuda Se- Kecamatan Langgudu.



"Desa Doro O'o menjadi Desa yang bersinar. Ide cemerlang yang telah dipaparkan melalui momentum HUT RI Ke 76 bahwa, warga masyarakat Desa Doro O'o memberikan apresiasi atas terciptanya dalam mengeluarkan ide-ide cemerlang dalam membangun desa dengan kebersamaan demi keindahan Desa Doro O'o".


Dikatakannya, lihat saja desa Doro O,o adalah salah satu desa yang memiliki keindahan Sepanjang jalan protokol umum lintas Desa Doro O'o telah dihiasi dengan seribu lampu berwarna-warni serta atribut HUT RI ke-76. Katanya


Dijelaskannya pula, selain kebanggaan tesendiri, warga doro O,o sedang  menyelenggarakan kegiatan lomba keindahan dan kebersihan lingkungan di tingkat RT se-Desa Doro O'o. Lomba tarik tambang untuk umum, makan kerupuk, balap kelereng untuk SD, lari karung untuk SMP,  goyang bola pinpong untuk umum, foly ball, dan bola mini.


Hal senada disampaikan oleh syamsudin,SH pada media ini, dalam momentum  memeriahkan HUT RI Ke 76 Tahun 2021, saya pribadi mengucapkan terimah kasih banyak atas kebersamaan dalam dukungan penuh warga, baik di Rt 01 sampai Rt 16, di 6 Dusun masyarakat Doro O,o telah mengambil bagian masing-masing untuk bekerja dan mendukung serta partisipasinya dalam memeriahkan HUT RI tahun ini.


Selain itu, ucap kades, saya selaku kepala desa juga menghimbau kepada masyatakat agar saling menjaga kantibmas di masing-masing RT dan Dusun. Juga ditengah pendemi tahun ini program merintah desa selalu rutin untuk mensosialisasikan dalam menjaga kesehatan di tiap-tiap rumah demi keselamatan jiwa dan keluarga pada umumnya di Desa Doro O,o.


Apa lagi sebentar lagi Desa Doro O,o adalah Salah satu desa terpilih menjadi Modul Pembelajaran Literasi dan Numerasi dari 150 SD/MI se NTB, melalui pemerintah australia lewat Program Literasi.


"Program ini bertujuan untuk mendukung kesiapan SD/MI di NTB dalam rangka memulai tahun ajaran baru di masa pandemi covid-19 tahun ajaran 2021-22 ini, dan sekaligus terus memperkuat upaya-upaya peningkatan mutu pembelajaran literasi-numerasi di Desa kita, Desa Doro O,o adalah desa kita cintai bersama ini".(TIM)