Dimasa Pendemi, Masyarakat Doro O,o Siap Memeriahkan HUT RI Ke 76 Tahun Ini

Iklan Semua Halaman

.

Dimasa Pendemi, Masyarakat Doro O,o Siap Memeriahkan HUT RI Ke 76 Tahun Ini

Rabu, 11 Agustus 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Luar biasa antusias dan partisipasi masyarakat Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat- NTB dalam Moment HUT RI Ke 76. Masyarakat di Desa setempat telah menunjukkan semangat tinggi terhadap kesatuan Negara dengan memasang Bendera Merah Putih, Umbul -umbul serta membikin gapura pas pintu masuk gang di tiap - tiap RT dan Dusun. 


Pemerintahan Desa (Pemdes Doro O,o telah memberikan semangat dan kekompakan kepada warganya dalam mengambil bagian mempersiapkan untuk menghadapi acara puncak kemerdekaan negara kita, Negara repoblik indonesia tepat pada tanggal 17 agustus tahun 1945 - 17 Agustus tahun 2021 sekarang ini.


Syamsudin,SH menyatakan pada media ini, Rabu (11/8/2021) Bahwa, "Dimasa pendemi pada tahun ini, Desa Doro O,o membuktikan adat dan budaya kenegaraan. Dengan bersemangat kebersamaan tersebut dalam bentuk bergotong royong. Karena bergotong royong lah pondasi kuat untuk mengantarkan Desa Doro O,o ke arah yang lebih maju".


Ia menjelaskan, Pada momentum persiapan kegiatan hari besar Bangsa Indonesia adalah akan kembali merayakan Hari Ulang Tahun pada tanggal 17 Agustus ke-76 RI kali ini mengangkat tema, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Ayo Kita Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus Tahun 2021)".


Untuk itu, dengan mempersiapkan hari ulang tahun repoblik indonesia dimaksud yang meliputi acara pokok kenegaraan, berbagai acara festival, serta kegiatan bernuansa khidmat seperti Zikir dan Doa Kebangsaan yang merupakan tradisi pembuka Bulan Kemerdekaan.Jelas Kades


Dirinya juga menyampaikan, “Setiap tahun kegiatan yang sifatnya festive itu berbeda-beda, dimasa pendemi ini. Jadi yang sama itu adalah doa kebangsaan, yang sama lagi adalah acara kenegaraan, misalnya Pengukuhan Paskibraka.


Penganugerahan Tanda Kehormatan, ada Pidato Kenegaraan, kemudian ada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dan lain-lain,”.Tutupnya.(TIM)