Baznas Provinsi NTB & Baznas Kabupaten Bima Resmikan 25 Rumah Layak Huni

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Provinsi NTB & Baznas Kabupaten Bima Resmikan 25 Rumah Layak Huni

Selasa, 09 Maret 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-Pemerintah Kabupaten Bima resmikan 25 Rumah Layak Huni Mahyuni dan 21 Jamban Keluarga, di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Senin,( 8/03/2021).


Baznas Provinsi NTB Dr. TGH Muhammad Said MA, Didampingi Baznas Kota Bima Resmikan 25 Rumah Layak Huni,Senin,(8/03/2021)


Puluhan unit Mahyani dan Jamban Keluarga itu, dibangun atas kerja sama Baznas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Baznas Kabupaten Bima, dengan anggaran senilai Ratusan juta tahun 2020.


Turut hadir pada momen peresmian itu, Ketua Baznas Prov NTB, dr. TGH Muhammad Said MA, Ketua Baznas Kabupaten Bima. Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat Palibelo, Drs. Darwis, Kepala Desa Ntonggu dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Bima.


Menurut Asisten III Setda Bima, Drs. H Arifudin HMY, pembangunan Rumah layak Huni itu, kendati sederhana namun tetap memperhatikan kondisi lingkungan sehat dan nyaman bagi warga yang menempatinya.


‘’Terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras, menyelesaikan pembangunan rumah layak huni ini,’’ujar H Arifudin, saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian, mewakili Bupati Bima.


Dijelaskan Asisten, kedepannya akan lebih banyak lagi rumah yang akan dibangun. Sesuai dengan harapan Ketua Baznas Kabupaten dan Ketua Baznas Provinsi NTB.


Program Mahyani dan Jamban Keluarga ini, merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemprov, mewujudkan impian masyarakat.


Pemerintah sangat serius membantu membangun rumah-rumah warga yang semula dinilai tidak layak huni menjadi layak huni dengan berbagai konsep dan model. Diharapkan Mahyani ini akan membuat kehidupan keluarga aman dan baik.



Arifudin mengungkapkan, dalam membangun harus memperhatikan faktor kenyamanan dan kesehatan bagi yang menempatinya. Sehingga mereka bisa nyaman dan tentram.


Kepada warga yang menempati dapat menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan. Kalau Rumah bersih hati kita bersih kalau rumahnya indah, hidup kita pun akan jadi indah. Rumah tangga tentram, dapat beribadah dengan baik dan menjalani kehidupan lebih baik pula. Pemerintah tetap berkomitmen, memikirkan kehidupan masyarakat Kabupaten Bima.


Sementara itu, Ketua Baznas NTB dr. TGH Muhammad Said MA, menyampaikan apresiasi dan terima kasih, menjadi bagian meringankan beban masyarakat.


Pemprov. NTB, melalui program ini bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat. Selain bantuan tanggap bencana.


‘’Alhamdulillah Provinsi NTB mencanangkan program Mahayani, Jamban Keluarga dan Sanitasi dengan menyediakan dana sedikitnya Rp 5 Miliar, untuk seluruh Kabupaten/ Kota Se- NTB,’’ ungkapnya.


TGH Muhammad Said mengungkapkan, telah digelontorkan lebih kurang Rp 1,33 M, dana khusus Kabupaten Bima.


Tentunya, kedepan akan ditingkatkan, untuk program Mahyuni dan Jamban Keluarga di Kabupaten dan Kota.(TIM)



‘’Dukungan Pemkab Bima, Baznas Kabupaten dan Kota tetap kita harapkan,’’Tambahnya.(TIM)