Suhardin,S.Pd Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Berpretasi di Bidang Literasi Tingkat Nasional Tahun 2020

Iklan Semua Halaman

.

Suhardin,S.Pd Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Berpretasi di Bidang Literasi Tingkat Nasional Tahun 2020

Kamis, 04 Februari 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Kepala SD Negeri 5 Rabangodu Utara Kota Bima, Suhardin,S.Pd. M.Si terpilih sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Bidang Literasi tingkat nasional tahun 2020. 


Prestasi bergengsi ini diraih oleh Arjuna (sapaan akrabnya) setelah 300 orang siswanya  mengikuti Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) tingkat nasional tahun 2020 yang lalu dan dihelat oleh Komunitas Gerakan Sekolah Menulis (GSM) Indonesia. 


Demikian Disampaikan langsung oleh Suhardin,S.Pd, M.Pd, melalui Was Apnya, Kamis (4/02/2021), "Bahwa baru - baru ini saya telah berhasil meraih Sebagai Kepala Sekolah Berpretasi di Bidang Literasi Tingkat Nasional Tahun 2020 yang lalu".


Dalam menghadapi kontestasi seperti itu tidak gampang dengan total Pesetra sebanyak 50 orang di antaranya saya sendiri berhasil masuk nominasi nasional. 


Bukan hanya Kepala Sekolahnya yang mendapat predikat sebagai Kepsek Berprestasi, tapi sekolahnya juga ditetapkan sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional tahun 2020. 


"Dan Alhamdulillah, kerja keras saya dan berkat dukungan keluarga, serta bapak dan ibu guru yang ada di sekokah SDN 05 Rabangodu Utara  juga sehingga saya salah satunya bisa masuk dalam nominasi tersebut.Katanya


Dijelaskannya pula, "Sejak Maret 2020 yang lalu dengan mempersiapkan diri dalam mengikuti program (GSMB) ini tidak sia-sia. 


Sebanyak 50 puisi yang merupakan karya terbaik siswa kami telah diterbitkan dalam bentuk Antologi Puisi dengan judul :  (Embun Pagi Di Masa Pandemi). Ini merupakan karya monumental, karena dihasilkan pada masa pandemi. Kami justeru menorehkan karya yang luar biasa di saat orang lain sudah pesimis untuk berkarya karena pengaruh Covid-19," jelas Suhardin. 


Menurut Ketua PGRI Kota Bima ini, raih prestasi ini merupakan bukti nyata, bahwa kinerja dan semangat kerja TIM SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima tidak kendor, walaupun dihantam oleh badai corona. "Ini adalah hasil kerja TIm yang solid, bukan prestasi satu dua orang. Saya menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada segenap squad SDN 5 Rabangodu Utara, atas dedikasi dan etos kerjanya yang luar biasa ini," kata Arjuna. 


Masih menurutnya, bahwa kesuksesan yang diperoleh sekolahnya ini diharapkan menjadi inspirasi bagi sekolah lain, dan pemantik semangat bagi tumbuhnya iklim berprestasi di dunia pendidikan, serta merupakan kado terindah untuk Kota Bima yang dipersembahkan oleh siswa-siswinya. "Prestasi ini adalah hadiah untuk Kota Bima khususnya dunia pendidikan. Karena SDN 5 sudah mengharumkan nama daerah kita di kancah nasional," pungkas organisator ulung ini.(F.02)