Wali Kota Bima Tinjau Langsung Pembersihan Jembatan Rabasalo oleh Tim Gabungan OPD

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Tinjau Langsung Pembersihan Jembatan Rabasalo oleh Tim Gabungan OPD

Rabu, 06 Januari 2021

 


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Usai memberikan briefing dan pembinaan kepada segenap Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bima, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meninjau tim gabungan yang bekerja melakukan pembersihan di Jembatan Rabasalo Kelurahan Penatoi Kota Bima. 


Pembersihan ini dilakukan mengingat kondisi sampah dan sedimentasi di Jembatan Rabasalo kelurahan Penatoi beberapa hari terakhir menumpuk, akibat hujan lebat yang membawa material gunung seperti ranting pohon dan tanah yang mengendap di tiang jembatan.



Tim gabungan OPD lingkup Kota Bima yang turun dikoordinir Asisten I yang juga Plt Kepala DLH Kota Bima, H Gawis, melibatkan BPBD, Dinas Damkar, DLH, PUPR, Perhubungan dan dibantu oleh anggota TSBK Kota Bima.


Nampak pula, sejumlah truk sampah dikerahkan untuk mengangkut sampah, termasuk mobil pemadam kebakaran ikut membantu mengurai sampah yang tertimbun.


"Kita harapkan dengan pembersihan ini jalur air sungai ini lancar dan saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai," pesan Wali Kota. 


Masalah sungai merupakan wewenang BWS, diharapkannya DLH selaku Dinas terkait melakukan koordinasi dengan BWS untuk memaksimalkan pelaksanaan pembersihan sedimentasi di jembatan tersebut.(F04)