BAZNAS Telah Salurkan Bantuan Pendidikan Ke SMA/SMK, Dilanjutkan di SMP/MTS

Iklan Semua Halaman

.

BAZNAS Telah Salurkan Bantuan Pendidikan Ke SMA/SMK, Dilanjutkan di SMP/MTS

Minggu, 31 Januari 2021

Drs. H. Lukman, Abdul Majid, SH, MH,

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Badan Amir Zakat Nasional, BAZNAS Kota Bima telah menyalurkan dana bantuan sebesar Rp. 65 juta ke 15 sekolah menengah atas (SMA/SMK). Penyaluran bantuan tersebut berlangsung tanggal 6 hingga 18 Januari 2021 beberapa waktu lalu. 


Demikian disampaikan langsung oleh BAZNAS Kota Bima, melalui Ketua II, Drs. H. Lukman, Abdul Majid, SH, MH, Menyatakan, "Bantuan tersebut diantaranya diperuntukan bagi sejumlah SMA/SMK dengan rincian untuk bantuan pendidikan sebesar Rp. 3.100/1 sekolah, dengan pembagian, untuk Muhusollah Rp. 1, 5 juta, dan diperuntukkan untuk siswa miskin yang berprestasi sebanyak Rp. 300 ribu. Sedangkan untuk Amin guru Rp. 300 ribu dan untuk Kepsek Rp. 400 ribu". Katanya


Dijelaskannya pula, Semua anggaran tersebut tersalurkan di 15 SMA/SMK dengan baik, tanpa hambatan dan kendala. "Dari program tahunan,  BAZNAS Kota Bima telah mendapatkan apresiasi dan respon yang cukup baik dari semua sekolah SMA/SMK yang ada Se Kota Bima. "Responnya cukup baik dalam penyaluran bantuan yang ada".


Disamping itu kata ketua II, sedangkan untuk sekolah menengah atas (SMP/MTS) se kota bima, Pihak BAZNAS sedang dalam melakukan pendataan. Alhamdulillah, Sejauh ini tidak ada kendala. Justeru, saat ini pihak BAZNAS sedang merencanakan semua sekolah, baik SMA/SMK hingga SMP/MTS Mendapatkan saluran bantuan ini dengan baik dan tepat sasaran. 


Bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dalam berzakat berinfaq dan bersedekah di sekolah. Sedangkan tekhnis rencana penyaluran bantuan di sejumlah SMP/MTS, pihak BAZNAS akan mendatangi sedikitnya 21 sekolah - sekokah Se Kota Bima.Tambahnya (F.02)