Baznas Kabupaten Bima Bantu Anak Penderita Kangker Otak di Desa Runggu

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kabupaten Bima Bantu Anak Penderita Kangker Otak di Desa Runggu

Kamis, 07 Januari 2021

 


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bima berikan bantuan kepada  anak penderita kangker otak, yang berasal dari Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). 



Bantuan berupa uang Rp 500,000 ini diberikan langsung oleh kepala Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS. Kepada saudara Muhamad Rizki junaidin kakak dari Muhajirin, perwakilan.

       


H.Abubakar H. Usman BA yang ditemui diselah - selah kesibukannya mengatakan, "Bantuan ini kami berikan kepada keluarga  yang ditimpah musibah". Walaupun tidak seberapa, mudah - mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarganya dan sedikit membantu meringankan beban Untuk musibah seperti ini. 

Selain kami berikan bantuan berupa uang tunai, kami juga  memberikan rekomendasi tembusan ke Badan (BAZNAS)  Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk ditindak lanjuti. terangnya



Dijelasknya, "sejak Januari tahun 2020, sampai tahu 2021, sudah mencapai 116 orang berbagai jenis penyakit dan musibah lainya". Bantuan ini bukan hanya saja untuk penderita penyakit seperti ini, ada lima kategori jenis bantuan diberikan oleh (BAZNAS), yakni orang tidak mampu, kebakaran rumah, permodalan kios bagi yang tidak mampu, dan masih ada yang lainya. Kenapa BAZNAS memberikan bantuan dari lima kategori itu, karena dari jakat provesi, yang terpenting adalah lengkapi persyaratan, imbuhnya saat ditemui di ruang kerjanya pada (7/1/21).

     

Dari sekian banyak orang yang di bantu oleh (BAZNAS), sampai hari ini total pengeluarannya sudah mencapai angka Rp 590.550.000, Angka ini keluar mulai Januari 2020 sampai 2021. 


Masih banyak yang minta bantua pengobatan dan sampai hari ini saya lagi menunggu ada beberapa orang yang belum datang, dan belum melengkapi persyaratan.(F.05)