5 Desa di Kecamatan Langgudu Menggelar Seleksi Perangkat Desa

Iklan Semua Halaman

.

5 Desa di Kecamatan Langgudu Menggelar Seleksi Perangkat Desa

Rabu, 27 Januari 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam proses administrasi dan peningkatan percepatan pembangunan Desa di Kabupaten Bima, Sebanyak 15 desa di kecamatan langgudu kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat-NTB Kamis (28/01/2021) menggelar seleksi perangkat desa.


Demikian disampaikan Camat Langgudu, Rizal Ramli,SE diruangan kerjanya, Kamis (28/01/2021), Bahwa, di Kecamatan langgudu pada tahun ini, ada 5 desa perangkat desa sebagian yang sudah kosong, dikarenakan perangkat lama sudah purna tugas atau halangan tetap. Dari 5 desa tersebut Diantaranya, Desa Karumbu, Desa Sambane, Desa Desa laju, Desa Karampi, dan Desa Kawuwu.



Pada masing - masing desa dimaksud, antara lain, Desa karumbu, yakni kepala dusun satu orang, desa laju yakni sekretaris dan salah satu kabit perencaan dan pelaporan, Desa Karampi kaur, dan sekretaris, serta kabit peloporan, dan desa kawuwu yakni Kabid perencaan.Katanya


Dijelaskannya, "Dari 5 Desa di kecamatan langgudu yang ikut perangkat desa berjumlah 29 orang peserta dimaksud , ada 1 peserta tidak jadi ikut dalam seleksi dari desa Karampi yakni perta calon kabit pelaporan dengan alasan tidak jelas.


Untuk perserta tes, waktu yang ditentukan berdasarkan tata tertib dan akan dilaksanan selama 90 menit dengan jumlah 100 No saol, dan dilanjutkan pemeriksan hasil seleksi, disertakan dengan penetapan yang lulus berdasarkan perolehan nilai tertinggi yang di dapat di masing - masing peserta, Jelasnya. (F.05)