Amankan Malam Pergantian Tahun Dan Cegah Kalster Baru Covid -19, TNI-POLRI Di Sumbawa Barat Gelar Apel Gabungan

Iklan Semua Halaman

.

Amankan Malam Pergantian Tahun Dan Cegah Kalster Baru Covid -19, TNI-POLRI Di Sumbawa Barat Gelar Apel Gabungan

Kamis, 31 Desember 2020

 


Sumbawa Barat, Fajar Media Bima.com,- -  Menjelang malam pergantian tahun baru 2021 Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat    bertempat di lapangan apel Polres Sumbawa Barat melaksanakan Kegiatan Apel Gabungan TNI-POLRI dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020).


Pada kesempatan tersebut  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP., saat  kita kembali bersama untuk melaksanakan apel  dalam rangka kesiapan melaksanakan pengamanan tahun baru diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat dengan harapan malam pergantian tahun baru dapat berjalan tanpa dinodai oleh kegiatan kegiatan  yang dapat menggangu keamanan, Ungkapnya.



Selain itu menurut Pamen melati dua ini, karena  kita masih dalam pandemi Covid -19 Pengamanan kali ini juga untuk memberikan imbauan serta penegakan Sop Protokol Covid -19, agar momentum pergantian tahun tidak menimbulkan klaster baru namun sebaliknya kita dapat mencegah serta segera keluar dari kondisi sulit Covid -19 kembali dapat hidup seperti sebelum adanya Covid -19, Tegas Dandim.


Dalam pelaksaan agar tetap utamakan faktor keamanan baik personil maupun alat perlengkapan sebelum, selama dan sesudah kegiatan, laksanakan koordinasi serta cegah dan lapor cepat jika ada perkembangan situasi, Pungkas Dandim.


Sedangkan Kapolres 

 Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H sebelumnya menyampaikan

 saat ini kita akan melaksanakan pengamanan tahun baru dan kita masih dalam pandemi Covid19 

mari kita sama" melaksanakan pengamanan sesuai dengan arahan  Kapolri yaitu tidak adanya perayaan tahun baru.

Kami meminta kepada rekan rekan dalam pelaksanaan pengamanan dengan body sytem pengamanan 


Dan untuk  seluruh jajaran TNI - Polri agar tetap memperhatikan keamanan dan perketat penjagaan mako, kami telah melakukan rapat bersama Forkompinda yaitu dari restoran atau cafe tutup sampai jam 21.00 Wita dalam rangka menghindari adanya Klaster baru serta hal hal yang dapat menggangu ketertibaan keamanan, Jelas Kapolres.


Kegiatan dilanjutkan Doa bersama dalam rangka pergantian tahun dengan tema *mewujudkan Sumbawa Barat yang aman, damai, sejuk dan taat protokol kesehatan.(TIM)