Dinas Ketahanan Pangan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Anak Gizi Kurang Dibawah Lima Tahun

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Ketahanan Pangan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Anak Gizi Kurang Dibawah Lima Tahun

Selasa, 24 November 2020


Ir.Syamsudin,


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima menyaalurkan bantuan paket makanan tambahan anak dibawah lima tahun gizi kurang bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Rabu 25 November 2020.


Kegiatan yang diselenggarakan di Puskesmas Mpunda ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Drs. M. Farid M.Si, Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) beserta jajarannya dan Kepala Puskesmas Mpunda.



Kepala DKP Ir. Syamsuddin menyampaikan pemberian bantuan paket makanan tambahan anak dibawah lima tahun gizi kurang yang berada di kecamatan Mpunda ini merupakan kali ketiga setelah memberikan bantuan untuk 2 (dua) kecamatan kecamatan Asakota dan kecamatan Rasanae Timur.


“Ini adalah kali ketiga bagi dinas ketahananan pangan memberikan bantuan paket tambahan anak dibawah lima tahun gizi kurang," jelasnya.


Adapun paket bantuan yang diberikan sebanyak 110 paket yang akan dibagikan untuk 10 kelurahan yang ada di kecamatan Mpunda. Diharapkannya kepada para penerima manfaat agar membiasakan anak-anak diberi makan lokal seperti umbi-umbian dan ketela agar mereka terbiasa dengan makanan tradisional yang bergizi. 


Diakhir kegiatan, Ketua tim penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi menyerahkan secara simbolis paket bantuan yang berisi gula 1 kg, susu ultra milk 1 dus, milna 1 kotak dan telur 1 krak kepada penerima manfaat. Penyerahan ini didampingi pula oleh Staf ahli Walikota bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Puskesmas Mpunda.(F.02)