Wali Kota Undang RT/RW, Ajak Seluruh Elemen Sosialisasikan Disiplin Menggunakan Masker

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Undang RT/RW, Ajak Seluruh Elemen Sosialisasikan Disiplin Menggunakan Masker

Senin, 26 Oktober 2020


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pemerintahan menggelar sosialiasi taat protokol Covid-19 kepada seluruh Camat, Lurah beserta RT dan RW se-Kota Bima. Sosialisasi ini mengusung Tema "Menciptakan Sinergi Berkelanjutan Dalam Penanganan Penyebaran COVID-19 Di Kota Bima".

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama Forkompimda.  Acara yang digelar di gedung Seni budaya pada Minggu 25 Oktober 2020 berlangsung lancar. Wali Kota Bima didampingi Dandim 1608, Kapolres Bima-Kota dan Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Raba-Bima dan Sekda Kota Bima.


Dalam arahannya Wali kota Bima menyampaikan betapa pentingnya  penggunaan masker, disiplin penggunaan masker menjadi salah satu ikhtiar awal agar kita terlindung dari covid-19 di kota Bima.

Selain sosialiasi penegakan dan pentingnya mentaati protokol Covid-19,  4M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Pesannya pada seluruh perangkat Kecamatan, Kelurahan, RT dan RW Agar melakukan sosialisasi atau penghimbuan kepada masyarakat Terkait Peraturan Covid-19 yang telah di keluarkan oleh Walikota Bima yakni Perwali Nomor 49 Tahun 2020 dan mengutamakan menggunakan masker di setiap kegiatan.

Pada kesempatan itu juga seluruh masyarakat diajak agar sama-sama saling mendukung untuk memutuskan tali rantai covid-19 ini yang ada di Kota Bima.(F.03)