Dispar Kota Bima Gelar Pelatihan Wisata Alam Snorkeling

Iklan Semua Halaman

.

Dispar Kota Bima Gelar Pelatihan Wisata Alam Snorkeling

Selasa, 13 Oktober 2020


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata Kota Bima menggelar pelatihan wisata alam snorkeling pada Selasa 13 Oktober 2020 di Meeting Room Hotel Lila Ghara Kota Bima. Pembukaan pelatihan ini dibuka oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima Drs H Supratman MAP.

Dalam laporannya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Ririn Swandayani, ST melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan guna  meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang dasar pariwisata dan pemandu wisata alam snorkeling. 

Selain itu diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi pariwisata Kota Bima dan pengembangan SDM Kota Bima di bidang kepariwisataan khususnya pemandu wisata alam snorkeling.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu Selasa 13 Oktober sampai dengan Kamis 15 Oktober 2020 dengan peserta pelatihan berjumlah 40 orang, yang terdiri dari anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan anggota komunitas pencinta alam (KOPA) se-Kota Bima.

Dalam sambutan Wali Kota Bima yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini menjadi salah satu upaya kita memberikan keterampilan tentang konsepsi pariwisata, prosedur pelayanan prima terhadap wisatawan, dan teknik pemandu alam snorkeling. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting dengan hasil yang diharapkan para pemandu wisata alam snorkeling mampu mengimplementasikan kompetensinya dengan sadar sikap dan etika yang baik.

"Para pemandu wisata alam snorkeling harus mampu melayani dan bersikap sesuai dengan standar minimal yang dipersyaratkan serta berharap para peserta pelatihan bisa menyimak materi yang disampaikan oleh instruktur dengan baik", harap Asisten.(F.05)