Pemkot dan TP-PKK Beri Sejumlah Bantuan Korban Kebakaran di Desa Ntonggu

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot dan TP-PKK Beri Sejumlah Bantuan Korban Kebakaran di Desa Ntonggu

Rabu, 05 Agustus 2020

Kota Bima, Fajar Media Bima Pemerintah Kota Bima dan TP-PKK Kota Bima beserta seluruh jajarannya menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar MH bersama Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi kepada lerwakilan relawan korban kebakaran Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Drs H Lukman MSi.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk respon cepat Pemerintah Kota Bima bersama TP PKK Kota Bima beserta instansinya, atas musibah kebakaran puluhan rumah yang menimpa warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Rombongan yang tiba dilokasi terdampak kebakaran Rabu 5 Agustus 2020 tersebut, turun ke lapangan melihat langsung kondisi lapangan sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga yang terkena musibah.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa, Kasur sebanyak 48 unit, perlengkapan dapur, selimut, mukenah, beras 1 ton, uang tunai, pakain, sarung, sajadah, mie instan, telur, minyak kelapa, gula, terpal, baju seragam, tas, sepatu, tenda serta kelengkapan lainnya.

Hadir mendampingi penyaluran bantuan dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Walikota Bima Bidang Politik, hukum dan pemerintahan, Assisten I Setda H Supratman, Kepala Dinsos H Muhidin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syamsuddin, Kepala DPPPA H Ahmad, Plt Kadis Pariwisata Yuliana S.Sos, perwakilan BPBD dan unsur lainnya.

Ketua Tim Relawan H Lukman didampingi Kepala Desa Ntonggu Firdan H Abdullah mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah Kota Bima beserta jajarannya. Semoga dengan kehadirannya, dapat meringankan beban korban kebakaran.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis pagi (30/7) pekan lalu, karena telah menghanguskan 45 unit rumah milik warga sehingga mengakibatkan kerugian moril maupun materil.

“Musibah yang terjadi merupakan bentuk ujian dari Allah SWT, maka sebagai mahluknya harus sabar dan tawakal, selalu ada hikmah dibalik ini semua. Namun kita tetap wajib bersyukur dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran pihaknya membawa serta beberapa perwakilan OPD dan sejumlah organisasi, tentu ini sebagai bentuk upaya keluarga besar di Kota Bima ingin membantu meringankan beban keluarga besar di Ntonggu.

“Melalui bantuan yang kami serahkan ini, dapat mendorong semua pihak untuk turut serta membantu warga yang tedampak. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dan rasa cinta kasih terhadap saudara yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi juga turut menjelaskan, bantuan yang diserahkan tidaklah seberapa, namun Inshaa Allah bisa meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran. Apalagi keluarga besar TP PKK dan ASN yang bekerja pada lingkup Pemerintah Kota Bima, ada pula yang berasal dari keluarga besar di Ntonggu dan terkena musibah ini.

“Hari ini kami turut berduka bersama korban kebakaran dalam PKK peduli, dan semoga para korban dapat sabar dan melewati ini semua dengan rasa tabah. Karena ini ujian dari sang khaliq, dan Inshaa Allah akan mendapatkan yang lebih baik jika kita ikhlas karena segala yang terjadi merupakan rencana dari Allah SWT,” tandasnya.(F.05)