Jagung Bertas Satu Jatah Kota Bima 90 TON Benih Akan diCek Melalui Laboratorium

Iklan Semua Halaman

.

Jagung Bertas Satu Jatah Kota Bima 90 TON Benih Akan diCek Melalui Laboratorium

Senin, 24 Agustus 2020
Ilustrasi
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,-
Persiapan penyaluran benih jagung Bertas Satu melalui Kelompok tani jagung di wilayah pertanian kota bima nusa tenggara barat- NTB pada musim tanam tahun ini akan melalui tes Laboratorium.

"Jagung Sebanyak 90 TON  Benih tersebut berasal dari Bantuan Kementerian Pertanian untuk pengembangan tanaman Kelompok tani jagung di kota bima dengan luas lahan sebanyak (6000) Hektar pada Musim Hujan tahun ini. Dan sebentar lagi akan disalurkan setelah melewati Test Laboratrium". Kata Abdul Najir, S.Pt, Kabid Tanaman Pangan Dinas pertanian dan peternakan kota bima diruangan kerjannya Selasa (25/8/2020)

Dijelaskannya, "Benih Jagung Bertas Satu Sudah Ada, tetapi kita harus melalui tahapan dan mekanisme secara tekhnis, apakah Bibit bantuan ini layak dibagikan atau tidak, itu harus kita cek dulu di laboratorium, kalau hasilnya dinyatakan baik baru kami bagikan ke Kelompok tani".

Soal Bibit sudah ada di kota bima, dan insya Allah kalau tidak ada kendala setelah melalui test labotatorium akan secepatnya kami bagikan melalui kelompok tani.

“Program pengembangan tanaman jagung tersebar ke seluruh kelompok dan Penerima adalah kelompok tani berdasarkan ajukan usulan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) masing-masing kelompok.Tutupnya.(TIM)