Gerakan Masker Anak NTB, Anak-anak Adalah Masa Depan Bangsa

Iklan Semua Halaman

.

Gerakan Masker Anak NTB, Anak-anak Adalah Masa Depan Bangsa

Selasa, 02 Juni 2020

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus dijaga, bukan hanya pendidikannya, namun kesehatan anak juga menjadi salah satu hal terpenting untuk diperhatikan.

Di tengah Pandemi COVID-19 ini, puluhan anak-anak di NTB juga terpapar virus ini dengan jumlah yang sangat signifikan.

Banyaknya anak yang terpapar Covid-19 membuktikan bahwa kesadaran untuk mengikuti protokol kesehatan terhadap anak-anak masih kurang. Saat ini kesadaran memakai masker pada orang dewasa sudah cukup baik, namun anak- anak terlupakan.

Kebiasaan baru ini memang membuat kenyamanan terganggu, namun seiring berjalannya waktu, masyarakat akan terbiasa dengan pola kehidupan baru ini.

Marilah para orang tua, tidak membawa anak-anak ke tempat keramaian. Jika terpaksa dibawa keluar rumah, mohon untuk dipakaikan masker

Gerakan Lindungi anak dari Covid melalui masker ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota secara serentak, dan melibatkan beberapa organisasi seperti Dharma Wanita Persatuan, BKOW (GOW), LPA se-NTB, DP3AKP2KB, Forum Anak, dan organisasi lainnya, mengingat jumlah anak-anak di NTB ini mencapai sekitar 1,8 juta.

Ayo dukung Gerakan Masyarakat untuk Memberikan Masker pada Anak, Lokasi Maskerisasi Anak di Pasar Amahami Kota Bima dan di Lingk. Oi Pompa Kel. Sarae Kec. Rasanae Barat Kota Bima, Hadir Ketua RT setempat, Lurah Sarae dan sejumlah tokoh-masyarakat lainnya.(F.02)