Besok Pemdes Boke Bagikan Dana BST Kepada 104 KK

Iklan Semua Halaman

.

Besok Pemdes Boke Bagikan Dana BST Kepada 104 KK

Selasa, 19 Mei 2020
Rosmansir,ST
Kepala Desa Boke
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat NTB melalui Kementerian Sosial Repoblik Indonesia (RI) telah menganggarkan sebanyak Rp.187.200 (Seratus Delapan Puluh Tujuh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan disalurkan kepada warga Desa Boke yang berhak mendapatkan atau warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Boke Rosmansir,ST dikonfirmasi melalui WasAp nya Selasa (19/5/2020) menyatakan, "Sesuai petunjuk anggaran yang bersumber dari Kementerian Sosial RI digunakan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga tidak mampu atau warga yang terdampak Covid-19. Dan akan diberikan langsung tunai sebanyak Rp.600 ribu per kepala keluarga selama 3 Bulan". Mudah-mudahan kalau tidak ada kendala besok akan dibagikan kepada 104 Kepala Keluarga (KK)". Ucapnya

Ilustrasi Foto BST
Dijelaskannya Pula, bagi masyarakat yang menerima BST ini adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), dan Program Sembako yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI. Juga data penerima BST sudah berdasarkan SK kepala desa Nomor 4 tahun 2020 tentang penetapan BST bagi warga tidak mampu, tapi dia belum mendapat bantuan PKH dan Program Sembako lainnya".

"Sasaran yang berhak mendapatkan BST sebanyak 104 KK ini berdasarkan hasil
Data dari dinas sosial kemudian diverifikasi dan validasi oleh desa sebagian ada yang dihapus dan ditambah. Dihapus itu bagi penerima yang doubel dengan PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya, serta yang meninggal, dan perangkat desa atau istri perangkat desa. Setelah diverifikasi dan validasi oleh TIM Covid 19 maka keluarlah nama-nama penerima manfaat tersebut".Jelasnya

Kades Juga menyampaikan, "Ada juga soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan nyusul sebanyak 64 KK, dan dana tersebut kalau besok sudah masuk akan disamakan pembagiannya dengan Bantuan Sosial Tunai". tutupnya (F.04)