RT. 05 Rabangodu Selatan, Titik Ke 9 Penyemprotan Team Satgas GP. Ansor

Iklan Semua Halaman

.

RT. 05 Rabangodu Selatan, Titik Ke 9 Penyemprotan Team Satgas GP. Ansor

Kamis, 23 April 2020

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Team Satgas Cegah Virus Corona Disease (Covid-19) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bima Kamis (23/04/2020) pagi mengelar penyemprotan desinfektan diwilayah RT. 05 RW. 02 Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba. Kegiatan penyemprotan desinfektan oleh team satgas GP. Ansor Kobi merupakan aksi kesembilan, setelah delapan kelurahan yang ada di Kota Bima ini.

Pada wartawan ini Lurah Rabangodu Selatan, Husny mengatakan, wilayah kelurahannya terdapat 12 lingkungan (12 RT, red), cuman di 11 RT lainnya sudah dilakukan penyemprotan mandiri oleh warga masyarakat kelurahan Rabangodu Selatan sendiri, sehingga hari ini (Kamis, red) satgas GP. Ansor hanya beraksi di RT. 05 RW. 02 saja. “Terima kasih pada team satgas cegah Covid-19 GP. Ansor Kobi yang telah turun langsung ke kelurahan kami untuk melakukan penyemprotan desinfektan, setelah sebelumnya satgas ini melakukan kegiatan yang sama dikelurahan tetangga kami (Kelurahan Rabangodu Utara, red),” ujarnya.


Lanjut, Lurah Husny, terkait langkah pencegahan yang dilakukan pihaknya, satgas cegah covid-19 Kelurahan Rabangodu Selatan terfokus pada warga yang datang dari luar (Pulang kampung). Nah, warga yang baru datang dari luar kota sebanyak 82 orang dan sudah dilakukan isolasi mandiri dan mereka (Warga, red) kini sudah melalui masa isolasi dimaksud, singkatnya.

Sementara Koordinator Team Satgas Covid-19 GP. Ansor Kota Bima, Ary Amirullah pada wartawan ditempat yang sama, mengatakan, pada pukul 09.00 pagi team yang dipimpinnya sudah berkumpul dikantor kelurahan dan pukul 10.00 langsung menuju wilayah lingkungan RT.05 RW.02. “Namun sebelum dilingkungan RT. 05, pihaknya mampir dulu di RT.09 RW. 03 dengan melakukan penyemprotan disatu titik Mushollah Haiy Atil Maknun dan rumah warga disekitar mushollah setempat dan baru dilanjutkan di TKP yang ditujuh yakni RT.05 yang didahului di Lapangan Ompu Dri,” bebernya.

Kata Ary Amirullah, saat pihaknya melakukan kegiatan penyemprotan alhamdulillah tidak ada kelihatan warga yang berkumpul seperti di Lapangan Ompu Dri dan dilapangan tersebut, dalam keadaan kosong. Aksi kesembilan ini masih dilakukan anggota Barisan Serbaguna (Banser) NU, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pemuda Rabangodu Selatan dan aparat kelurahan melalui team satgas cegah covid-19 kelurahan.

Disetiap aksi satgas GP. Ansor tidak bosan-bosannya, tetap mengimbau kepada masyarakat untuk taati himbauan pemerintah, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, tidak boleh berkumpul disatu titik lebih dari 5 orang, dan himbauan Walikota Bima tentang jam malam mulai pukul 22.00 sampai 05.00 untuk tidak keluar rumah, apalagi berkumpul, ungkapnya. (F.02)