Keluarga dan Kades Sie Sampaikan Terima Kasih Pada Gabim dan PMI

Iklan Semua Halaman

.

Keluarga dan Kades Sie Sampaikan Terima Kasih Pada Gabim dan PMI

Sabtu, 11 April 2020
Ket : Poce Bersama Korban, Pengurus Gabim dan PMI

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Gerakan Kemanusiaan (Gabim) dan Palang Merah Indonesia (PMI), papa kesempatannya ketua dewan pembina gabim bima dompu Yasin,S.PdI telah penyerahkan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp.145.000.000 (Serarus Empat Puluh Lima Juta Rupiah)  kepada  kepada saudaea Syafrudin minggu siang (12/04) di kediaman RT 05 desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Anggaran bersumber dari donatur
 yang diserahkan merupakan hasil sumbangan GABIM TAIWAN PMI TAIWAN Rp 137.439122 serta GABIM KOREA PMI KOREA Rp 8.000.000 dengan Jumlah Rp 145.439.122 yang dikumpulkan selama 2 bulan untuk disumbangkan langsung dari GABIM EKs BMI Dompu ke rekening bank istrinya Juliana Safaruddin Desa Sie RT 05 RW 02 Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB.

Keluarga Syafrudin melalui Kades Sie Aman Munir, S.Sos menyampaikan terimakasih atas kontribusi seluruh dermawan melalui Gabim dan PMI. "Karena tidak hanya ini, beberapa bantuan kemanusiaan bahkan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah," ucap kades.

Kami sangat terbantu dengan adanya organisasi ini. "Beberapa kali kami disertakan saat penyaluran bantuan bantuan tersebut," imbuhnya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin, S.Pdi dalam sambutanya menegaskan bahwa GABIM tidak berafiliansi dengan partai politik manapun. "Gabim ini murni gerakan kemanusiaan, adapun kehadiran sayab hari ini lebih pada kepengurusan, sebab sebelum menjadi dewan, saya juga pernah menjadi bagian dari TKI sehingga saya saat ini dipercaya sebagai dewan pembina Gabim eks BMI Bima Dompu," akunya.

Yasin juga memaparkan bahwa diagendakan dalam program kerja Gabim akan membangun fasilitas untuk pembinaan calon tenaga kerja. "Selain wadah koordinasi juga sebagai wadah untuk pelatihan keterampilan dan bahasa." Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama kadis Disnakenstran kabupaten Bima, H Nasrullah mengaku bangga dan haru, karena lembaga ini konsisten membantu terus menerus. "Lembaga ini memiliki integritas dan sangat dipercaya. Belum saya temukan organisasi sesolid ini karena mampu membangun norma kepercayaan dan jaringan kerja" ucapnya.

Hal lain disampaikan. "Untuk sementara, calon pekerja migran indonesia sementara dihentikan. Bahkan banyak calon yang telah dipulangkan karena situasi saat ini dihadapkan dengan virus covid-19," imbuhnya.

Sebelumnya ketua umum Gabim eks BMI Bima Dompu Syarifuddin, S.Sos dalam laporanya menyampaikan bahwa organisasi yang ia pimpin telah berbadan hukum dan tercatat di Kesbangpollinmas kabuapten Bima.

Syarif melaporkan bahwa dana yang diserahkan hari ini adalah dana bantuan daribl sisa pembiayaan dan pengobatan di Rumah Sakit Taiwan. "Bantuan ini dikirim dari Gabim dan PMI Taiwan dan Korea, langsung kami transfer ke rekening istri korban," ucapnya.

Dana lain sebelumnya juga dimanfaatkan untuk membangun rumah korban. "Selain dana tersebut, Gabim Taiwan dan Hongkong membangunkan rumah untuk Syafrudin," terangnya.(F.04)