K3S SD Kobi Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako Pada Warga

Iklan Semua Halaman

.

K3S SD Kobi Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako Pada Warga

Rabu, 22 April 2020

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Se Kota Bima Rabu (22/04/2020) sore membagi sembako pada warga Kota Bima, langkah tersebut sebagai keperdulian team K3S pada Covid-19 untuk berbagi pada yang membutuhkan.

Dari pantauan langsung wartawan ini, di SDN 19 Rabangodu Utara Kota Bima team K3S membagikan sekitar 60 paket sembako pada warga Kelurahan Penanae, Penaraga, Rabangodu Selatan, Rabangodu Utara, Rabadompu Timur, Rabadompu Barat dan beberapa warga dari dari kelurahan yang ada di Kecamatan Rasanae Timur.


Sementara di SDN 55 Dara Kota Bima sebanyak 80 paket sembako dibagikan bagi warga yang ada di Kecamatan Mpunda, Kecamatan Asakota dan Kecamatan Rasanae Barat, yang diwakili warga Kelurahan Dara, Manggemaci, Pane, Nae, Sarae, Paruga, Melayu dan warga Kelurahan Tanjung.

Dalam sambutannya, Ketua K3S SD Kota Bima, Syafruddin Jafar, S.Pd, sembako ini merupakan hasil kumpulan pribadi seluruh Kepala Sekolah (Kasek) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Bima. Adapun dalam paket sembako tersebut, sirup ABC sebanyak 2 botol, susu kentang manis 1 kaleng, Kurma super 1 kotak, gula putih 1 Kg dan 5 bungkus mie instan.

“Insya allah pembagian sembako secara gratis ini, tetap dilakukan pihaknya dan bukan untuk kali ini saja, selama wabah Covid-19 masih diberlakukan,” ujarnya singkat, seraya menyampaikan mari jaga diri dan keluarga dari virus corona, Kota Bima lawan corona.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Dr. Ir. H. Syamsuddin dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kasek SD se Kota Bima yang telah menyumbangkan rejekinya untuk masyarakat Kota Bima yang tertimpah Covid-19, semoga Allah SWT mencabut Virus Corona Disease (Covid-19) hilang dari permukaan bumi ini.

 “Luar biasa yang dilakukan para kasek SD ini dan semoga menjadi contoh bagi ASN lainnya,” singkatnya.
Dalam kesempatan itu, Kadis H. Syamsuddin yang didampingi Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima, Drs. Abdul Azis, M.Pd menghimbau kepada warga penerima sembako untuk mensosialisasikan pada tetangga maupun warga lainnya, tentang himbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yakni terkait mencegah covid-19 dengan beraktifitas dirumah saja, jaga jarak, selalu suci tangan, gunakan masker bila keluar rumah, jaga imun tubuh dengan rajin makan makanan yang bergizi, berpikir positif dan jangan keluar rumah pada malam hari mulai pukul 22.00 sampai dengan pukul 05.00 dini hari, pesannya. (F.02)