Yusuf : SMP 11 (BERGERAK) Mencapai Prestasi

Iklan Semua Halaman

.

Yusuf : SMP 11 (BERGERAK) Mencapai Prestasi

Sabtu, 28 Maret 2020
(Kasek H.Yusuf,S.Pd)

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Itu-lah Motto SMP Negeri 11 Kota Bima yang berdomisili di Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota, di bawah pimpinan Kepala Sekolah (Kasek) H. Yusuf, S.Pd, M.Si. Ternyata BERGERAK merupakan kepanjangan dari Berprestasi, Gemilang dan Ber-AhlaK.

Tentu saja Berprestasi, SMPN 11 Kobi akan bersaing dengan sekolah lainnya untuk mencapai prestasi akademik dan non akademik, sedangkan Gemilang merupakan program Gubenur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc yakni terkait enam poin.

Enam poin di maksud yaitu, NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri dan NTB Aman dan Berkah. Sementara Ahlak, sudah jelas mencakup kesopanan, ketaatan, saling menghormati dan menghargai.

Khusus pada prestasi akademik, sebenarnya pihaknya sudah melakukan pembimbingan untuk menghadapi lomba tingkat Kota Bima, seperti Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan kegiatan akademik lainnya.

Harus di undur dan di batalkan,  dengan adanya penyebaran wabah nasional Corona Virus Disease (Covid-19), begitupun kegiatan non akademik juga tertunda akibat Covid-19, yang sebenarnya akan di gelar turnamen Bola Voli dan Futsal Mini Tingkat SD/MI Se Zonasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bima ke-18 Tahun 2020.

Untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan turnamen bola voli dan futsal, SMPN 11 Kobi bekerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan anggota DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan (Dapil) 6 (Bima Kota/Kab dan Dompu) Sukahar dari Parpol Berkarya.

 “BPJS menyediakan baju kaos untuk panitia pelaksana dan piala tropy, begitupun anggota DPRD Provinsi NTB Sukahar  menyediakan  piala tropy sebagai hadia bagi juara pada dua turnamen di maksud,” ujar H. Yusuf saat di temui di ruang kerjanya Sabtu (28/03/2020).

Akibat Covid-19, Ujian Nasional (UN) juga di tunda, sementara SMPN 11 Kobi pada Tahun Ajaran 2019/2020 ini akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pertama.

Pasalnya, sebelumnya sekolah ini hanya menggelar UN secara manual atau Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP), karena sekolah ini pada Tahun 2019 kemarin saat Rusdi Efendi, S.Pd menjabat Kasek, SMPN 11 Kobi mendapatkan bantuan 20 unit komputer lengkap, yang bersumber dari APBN.

 “Sehingga UNBK Tahun 2020 ini, SMPN 11 kobi tidak manual lagi, maupun tidak pinjam komputer dari pihak lain, maupun pinjam milik siswa selaku peserta UN,” jelas mantan guru olahraga SMPN 6 Kota Bima ini.

Selama H. Yusuf memimpin SMPN 11 Kobi  sejak awal Februari lalu, baru melakukan pembenahan secara fisik saja, mulai dari penataan taman dan halaman sekolah, ruang kasek, hingga tuang TU dan guru.

Disini ruang TU dan guru masih gabung dan belum memiliki ruangan tersendiri, dan mudah-mudahan pemerintah dan dinas terkait mengupayakan pengadaan ruang bagi guru. “Untuk menunjang prestasi, sekolahnya menggedepankan adab dan ahlak,” tutup pengurus cabor sepak bola Kota Bima ini. (F.02)