Selokan tersumbat Babinsa Turun Membantu Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Selokan tersumbat Babinsa Turun Membantu Masyarakat

Minggu, 01 Maret 2020

Mataram, Fajar Media Bima.com,- Hujan deras  yang menguyur kota mataram dari siang hingga berita ini dirilis telah berdampak pada genang air dan banjir dibeberapa titik ruas jalan dan pemukiman masyarakat seperti yang terjadi di lingkungan pemuda jalan majapahit komplek perumahan selat kalimata, Minggu 01/03/2020.

Babinsa Dasan Agung Baru,Koramil 05/Mataram Sertu nurdin yang saat kejadian sedang berada disekitar lokasi yang sengaja keliling untuk memantau lingkungan desa binaannya karena intesitas hujan yang cukup tinggi, tanpa tunggu lama bersama Kepala lingkungan dan masyarakat sekitar langsung membantu membersihkan selokan reinase yang tersumbat Karena banyak sampah.


Menurut Babinsa hal ini sebagai salah satu penyebab banjir air meluap sampai masuk kebeberapa rumah warga sekitar, sampah yang dibawah air saat hujan termasuk sampah yang karena masih kurang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah tidak pada tempatnya.

Dandim 1606/Lobar,  Kolonel Czi Efrijon Krol, S. IP., MM. ditempat berbeda membenarkan hal tersebut serta mengapresiasi kesigapan Babinsa  karena sudah sepatutnya peduli, terhadap kondisi didesa binaannya  tanggap segera memberikan bantuan penangganan awal, terhadap segala permasahan sosial ditengah masyarakat membantu meringankan beban masyarakat desa binaannya, Kata Dandim.

Selain itu orang nomer satu dijajaran Kodim 1606/Lobar kembali menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat karena salah satu dampak selain dapat mengakibatkan banjir juga membuat lingkungan kurang sehat hal ini berpegaruh pada kesehatan masyarakat yang ada disekitar, jelas Dandim.(TIM)