Syamsudin : Musrembangdes pertama Pemdes Doro O,o, Saya Tetapkan Program Prioritas

Iklan Semua Halaman

.

Syamsudin : Musrembangdes pertama Pemdes Doro O,o, Saya Tetapkan Program Prioritas

Kamis, 13 Februari 2020





FaceboKabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Desa Doro O,o adakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembagdes). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Rabu (13/02/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Langgudu, BPD Doro O’o, Kepala UPT PU Langgudu, Pendamping Kecamatan dan Desa, serta sejumlah masyarakat Doro O’Demikian disampaikan oleh Syamsudin.SH, Kegiatan musremdes pertama dalam awal saya menjabat di pemerintahan Desa Doro O,o pada awal tahun 2020 ini saya menyampaikan beberapa poin program penting, antara lain, meningkatkan produksi Rumput laut dalam bentuk bantuan modal usaha. Sedangkan Untuk Sektor pertanian, kami rencanakan program pengadaan sumber air.Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE dalam sambutannya menyatakan, "memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat, “Lebih khusus kepada kepala Desa untuk dapat melaksanakan Musrembagdes dengan tertib dan benar-benar”, menampung aspirasi masyarakat.katanya

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembagdes) dilaksanakan di Aula kantor Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu, Rabu (13/02/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kecamatan Langgudu, Kepala UPT PU Langgudu serta jajarannya, Kapolsek Langgudu atau pejabat mewakili, Pendamping Desa, Kepala Desa Doro O,o serta Perangkapnya, Ketua BPD Desa Doro O,o serta Perangkapnya, dan masyarakat Doro O’o.
Kepala Desa Doro O’o Syamsudin,SH menyatakan, "Ada beberapa Program prioritas yang ingin kami laksanakan diketahui bersama. PEMBANGUNAN : 1. Merencanakan program bor kanada 4 titik. 2. Pengadaan sarana dan alat untuk peningkatan produksi nelayan. 3. Penyertaan modal bumdes. 4. Program penyuluhan hukum dan sosialisasi masyarakat. 5.pembangunan infrastruktur umum di tiap dusun seperti, rabat gang, drainase tanggul penahan banjir. 6. Pagar bronjong untuk persawahan.

Camat Langgudu, bapak Rijal Mukhlis, SE dalam sambutanya menyatakan, " bahwa dirinya memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat, “Lebih khusus kepada kepala Desa untuk dapat melaksanakan Musrembagdes dengan tertib dan benar-benar”, menampung aspirasi masyarakat.Ucapnya
Gufran, S.Sos selaku Tim Monev Kecamatan Langgudu menyampaikan, kepada pemerintah desa Doro O’o untuk segera menyampaikan laporan programnya ke tim monev Kecamatan Langgudu.
Kemudian ada juga program keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi masyarakat sadar hukum.
Selain itu aja juga program peningkatan SDM aparatur Desa, yang harapannya Perangkat desa bisa melayani dengan baik sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Desa.
Musrembangdes berjalan lancar, dan Semua program yang diajukan Kepala Desa disepakati dan masyarakat menunggu realisasi.(F.05)