Smpn 14 Kobi,Wakili Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

Smpn 14 Kobi,Wakili Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB

Senin, 17 Februari 2020
(Fris Wahyuddin ,SPd,MSi)
 (Kepala SMPN 14 kota Bima.)
Kota Bima, Fajar Madia.com,- Sekolah Menengah Pertama (SMPN ) 14 satu atap Kota Bima wakili Kota Bima dalam lomba sekolah sehat tingkat prompinsi NTB yang direncanakan sekitar bulan April 2020.

Ditunjuknya sekolah yang berlokasi di Kelurahan Rabadompu Kecamatan Raba itu karena sebelumnya mendapat juara 1 tingkat Kota Bima,yang ditetapkan tahun 2019.

(Kondisi Halaman Sekolah)
Kepala SMPN 14 kota Bima, Fris Wahyuddin ,SPd,MSi didampingi beberapa pengawas di sekolahnya Senin (17_2-20) menyatakan,saat ini kesiapan sudah mencapai sekitar 80 porsen.Mencakup menata Usaha Sek
olah Sehat ( UKS) melatih dokter dokter kecil yang ditangani langsung oleh para guru diperbantukan oleh tim kesehatan puskesmas terdekat.

Pembuatan apotik hidup yang dirawat bersama para murid dan memperindah taman yang sudah ada. Kasek yang baru menjabat 2 pekan ini menjelaskan, persiapan penyambutan lomba sekolah sehat ini,memiliki banyak manfaat bagi peserta didik.

contohnya, mereka diajarkan bagaimana mengelola bahan bahan bekas menjadi benda menarik misalnya pembuatan pot bunga menggunakan botol aqua bekas.Dalam penataan dan merapikan tanaman untuk menanam bunga,peserta didik diajarkan merawatnya dari proses pembibitan hingga tumbuh besar dan orang tua siswa diminta untuk membantu menyumbangkan tanaman.

" Kami terus berupaya agar semua persiapan sesuai kreteria,seperti lingkungan sekolah harus bersih setiap hari,indah,rapi,rindang dan nyaman" akunya santai.

Selain dari itu yang tidak kalah penting ujar kasek yang membina siswa 100 orang dibantu guru PNS 14 ,K2 26 orang dan guru sukarela 12 orang,pihaknya membuat pagar taman sekolah,mengecek ruangan kelas yang lama agar memenuhi syarat kesehatan ,pemasangan washtavel ini semua dilakukan agar peserta didik dan guru merasa nyaman di sekolah (F.01)