SMP 15 Kobi Gemilang Imtaq Usai, Lanjut Penyuluhan Narkoba

Iklan Semua Halaman

.

SMP 15 Kobi Gemilang Imtaq Usai, Lanjut Penyuluhan Narkoba

Jumat, 28 Februari 2020
(Kasek SMP 15 Kobi Abdi, bersama jajaran Polres Bima Kota.
Pose bersama usai penyuluhan narkoba.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Jum’at (28/02/2020) SMP Negeri 15 Kota Bima Gemilang (Gerakan Ekok Menuju Indonesia Lincah dan Aman Nawacita Guru) mengelar kegiatan rutinitas setiap Jum’at pagi, yakni Imtaq. Namun pada Jum’at akhir Februari itu, sekolah yang berdomisi di Kelurahan Oi Fo’o itu kedatangan tamu dari pihak Polres Bima Kota.

Kehadiran tiga orang personil Polri, dibawah pimpinan Ipda Asnawir H. Mansyur selaku Kanit Bintibmas Polres Bima Kota dalam rangka melakukan penyuluhan tentang bahaya dan dampak Narkoba pada siswa sekolah di atas negeri awan di mushollah setempat. Dalam penyuluhan narkoba itu, dirangkaikan dengan materi menonton flim yang berjudul kecanduan dan bahaya narkoba dalam masyarakat serta dampak kesehatan dalam tubuh manusia.

Menurut Kepala SMPN 15 Kota Bima, Abdi, S.Pd pada wartawan mengatakan, kegiatan ini berlangsung atas kerjasama yang baik dengan pihak Polres Bima Kota untuk langkah pencengahan sejak dini dan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi pelajar.  Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dalam pencegahan narkoba di lingkungan sekolah, sehingga pihak sekolah juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Rasanae Timur.

“Atas nama sekolah dan saya pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran jajaran Polres Bima Kota yang telah memberikan pendidikan yang sangat positif secara langsung pada para pelajar selaku generasi penerus sekaligus tulang punggung bangsa ini,” ujarnya Jum’at sore.

Dari penyuluhan narkoba, berdampak postif dengan dilakukan nonton bareng video flim kecanduan dan bahaya narkoba, sehingga melahirkan interaktif yang berlanjut ke tanya jawab oleh pihak kepolisian, dan bagi para pelajar yang mampu memnjawab pertanyaan di maksud, di berikan hadia berupa jam dinding. “Semoga kegiatan seperti ini, dapat berlanjut lagi,” harap Abdi mantan guru SMPN 1 Kobi.

Sementara itu, Kanit Bintibmas Polres Bima Kota, Ipda Asnawir H. Mansyur dalam sambutan singkatnya, menyampaikan bagi generasi muda, khususnya bagi pelajar SMPN 15 Kobi. Bahwa di sekolah ini sangat sangat aman, baik dari lingkungan maupun kondisi kemasyarakatan yang agamanya sangat kental, sopan dan santun.

 “Untuk itu, anak-anak pelajar harus sering isi kegiatan tentang keagamaan, agar dapat memanilisir pengaruh dan bahaya narkoba,” singkatnya sambil beryel-yel Narkoba No..!! Regligius Yes..!!.
Diakhir kegiatan tersebut, jajaran kepolisian bersama kasek, guru dan siswa SMPN 15 Kobi, melakukan sesi pose foto bersama. (F.02)