SDN 05 Kasek Baru, Penerangan Baru

Iklan Semua Halaman

.

SDN 05 Kasek Baru, Penerangan Baru

Senin, 17 Februari 2020
(Drs Suhardin,MPd.)
(Kepala SDN 05 Kota Bima,)
Kota Bima, Fajar Bima.com,- Sekolah Dasar Negeri 05 Kota Bima yang berlokasi di Rabangodu Utara ,yang selama ini gelap bagaikan rumah yang tidak berpenghuni terutama pada setiap ruangan kelas,kamar mandi,ruangan guru dan ruangan lainnya setelah penggantian kasek baru kini sudah terang benderang alias penerangan baru.

Gegelapan yang terjadi selama ini menurut warga sekitar situ ,seperti H.M.Nor, Sudirman dan Abdul Salam kepada wartawan menyatakan, terjadinya gelap itu karena beberapa titik lampu banyak yang mati ,yang menyala hanya didepannya sekolah saja. Baru beberapa hari tetakhir ini mulai terang benderang.

Kepala SDN 05 Kobi, Drs Suhardin,MPd yang baru menjabat kaset setempat di Masjid Baitul Hamid Raba sebelum syalat Isyah membenarkan bahwa, "Sekolah setempat dulu gelap bagaikan tidak berpenghuni.Tapi sekarang sudah terang benderang kembali karena balon yang mati sudah diganti dengan balon baru sekitar 20 biji rata- rata 20 kwea".

Selain balong yang diganti pihaknya juga telah mengganti beberapa krang air pada kamar mandi guru, siswa dan tempat musyalah yang selama ini banyak rusak.Itu dilakukan untuk memberi kenyamanan bagi guru dan siswa yang selama ini agah risau karena air sering macet dan rusak.

Ketika ditanya peran kasek, diakuinya, "Kasek bisa menjadi faktor kunci sebuah sekolah". Seperti peningkatan mutu melalui program,kegiatan dan inisiatif sekolah dalam mengelolah dan memperdayakan sumber daya yang tersedia akan terwujud,apabila didukung secara optimal oleh peran kasek.Ini artinya bahwa kasek adalah pelaku utama dan pemain penting dalam peningkatan mutu di sekolah.

Keberhasilan suatu sekolah sangat tergantung pada kepemimpinan kasek. Ini tidak lain karena kasek adalah pemimp1in di sekolahnya. Itulak kasek harus mampu membawa lembaganya kearah tercapai tujuan yang telah ditetapkan. "Kasek juga harus mampu melihat adanya perubahan ,serta mampu melihat masa depan kehidupan organisasi sekolah kearah yang lebih baik".Jelasnya(F.01).