Arif Rizal : Kepsek Cerdas dan Termuda di Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Arif Rizal : Kepsek Cerdas dan Termuda di Kota Bima

Senin, 03 Februari 2020
(Arif Rijal, S.Pd.M.Pd)
Kepala SMPN 01 Kota Bima

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Seorang Guru Bahasa Inggris yang dinaikkan statusnya sebagai Kepala sekolah (Kepsek) atas nama Arif Rizal, S. Pd, M. Pd, guru ini adalah guru cerdas dan dipercaya sekakligus sebagai kepala sekolah.

Guru muda, Guru cerdas dan pekerja dan memikiki pendirian khusus ini merupakan figur guru didunia pendidikan di pemerintahan Kota Bima. Ini guru yang memiliki banyak talenta dalam menjabarkan keilmuanya akhirnya mendapat kepercayaan menjadi Kepala Sekolah di SMPN 1 Kota Bima.

Arif Rizal, S. Pd, M. Pd, menyatakan, diruangan kerjanya Senen (3/02/2020), pada sejumlah media Bahwa, pablik tidak menyangka dan percaya dirinya diangkat menjadi kepala sekolah di SMPN 01 Kota Bima, tapi setelah mendengarkan Nama Arif Rizal dibacakan secara resmi dalam mutasi, rotasi dan promosi lingkup Pemkot Bima beberapa hari yang lalu, baru dipercaya. Arif Rizal yang semula menjabat dari Wakasek SMPN 10 Kota Bima dan dipercaya menjadi Kepsek SMPN 1 Kota Bima.

Dari sisi pengalaman Arif Rizal, adalah guru biasa yang memiliki karir cukup cemerlang. Hal itu karena prestasi yang diraihnya emban. Bukan saja skala nasional tapi juga go internasional. Sangat Faseh dalam bahasa Inggris. Lulusan terbaik di salah sat perguruan tinggi negeri di Surabaya serta lulusan terbaik Cakep se kota bima, dan menilai bahwa dinilai Arif Rizal sudah sangat tepat menduduki jabatan kepsek smpn 1 kota Bima.

Sebelumnya Arif Rizal sudah menduduki beberapa jabatan disejumlah sekolah tingkat pertama. Dan sudah mengikuti berbagai program kegiatan pendidikan di skala nasional maupun internasional. Atas riwayat dan latar belakangnya ini, Walikota Bima menunjuknya sebagai Kepsek SMPN 1 Kota Bima". Cetusnya

Arif Rizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bima atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin SMPN 1 Kota Bima. "Semoga jabatan ini bisa saya jalankan dengan sebaik baiknya". Ungkapnya.

Arif Rizal juga membantah bahwa dirinya melobi atau menggunakan pelicin dalam meraih jabatan. Dirinya mengaku tidak ada koneksivitas dengan pihak walikota Bima. Jangankan untuk menyogok, membayar dan memenuhi kebutuhan keluarga saja masih pas Pasan. "Saya tidak memiliki hubungan dalam bentuk apapun dengan pak walikota Bima. Dan saya merasa jabatan sekarang adalah karunia dari Allah SWT. Dan sudah sepatutnya saya mensyukurinya. Dan semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik baiknya". Tandasnya menepis kabar miring atas posisi baru yang di capainya. (TIM)