13 Siswa-siswi SDN 05 Kota Bima Berhasil Masuk 10 Besar Lomba Matematika ISOC 2020

Iklan Semua Halaman

.

13 Siswa-siswi SDN 05 Kota Bima Berhasil Masuk 10 Besar Lomba Matematika ISOC 2020

Kamis, 27 Februari 2020
(Suhardin,S.Pd.M.Si.)
(Kepala SDN 05 Kota Bima)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Momentum Perhelatan iven bergengsi, Ibnu Sina Olympics Competition (ISOC) 2020 telah digelar Minggu 23 Pebruari 2020 di MTsN 1 Kota Bima, kegiatan lomba tersebut diikuti oleh peserta dari siswa SD/MI se Kota dan Kabupaten Bima.

Kepala SDN 05 Kota Bima, Suhardin,S.Pd.M.Si menyatakan, Sekolah kami telah mengirim 56 orang siswa-siswi untuk bersaing dengan 381orang peserta lainnya dalam empat mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Agama Islam.


"Alhamdulillah, sebanyak 13 orang siswa kami berhasil masuk peringkat 10 besar, padahal persiapannya hanya lebih kurang dua minggu saja". Kata Suhardin, M. Si kepada wartawan.


Jelas Suhardin, tiga orang siswanya yang sukses masuk peringkat 10 besar untuk mata pelajaran matematika, yaitu atas nama "Muhammad Alif Makautsar" menyabet juara 1 dengan nilai 73,5, Talita Aurelia Afinanda dan Rahmat Faiz masing-masing juara 8 dan 10.

Untuk mata pelajaran IPA, siswa atas nama Shaddam Ainunnajib Al Ihsan keluar sebagai juara 3, dan empat orang lainnya hanya mampu menduduki peringkat ke 5, 8, 9 dan 10. Sedangkan untuk mapel IPS, Muhammad Ilyas Anugrah menyabet juara 3, dan empat orang lainnya masing-masing menduduki peringkat 4, 5, 7 dan 9.jelasnya

Dikatakannya pula, Secara umum SDN 05 menduduki peringkat kedua dengan raihan 1 emas dan 2 perunggu setelah SD IT Insan Kamil dengan perolehan 2 emas dan 1 perak yang kelaur sebagai juara umum.

Namun demikian, kami merasa bersyukur atas prestasi yg luar biasa ini, apalagi telah menyisihkan rival berat kami, yaitu SDN 19 Rabangodu yang hanya mampu meraih 1 emas dan SDN 2 Suntu dengan 1 perak saja.Kata Suhardin

Kepala sekolah yang hobi berorganisasi dinilai sangat familyar dan frendly dengan semua orang ini, bertekad untuk mengembalikan nama besar dan reputasi SDN 05 Rabangodu Utara sebagai salah satu ikon pendidikan di Kota Bima.

Untuk itu, Suhardin selalu terbuka untuk menerima dukungan, kritikan dan saran konstruktif dari semua stakeholders, termasuk rekan-rekan wartawan. "Terima kasih untuk para guru pembina dan para siswa yang sudah berupaya maksimal dalam kegiatan ini". Pungkas Suhardin. NR.(TIM)