Pulau Ular Adalah Pulau Menyimpan Keajaiban Alam diUjung Timur Bima

Iklan Semua Halaman

.

Pulau Ular Adalah Pulau Menyimpan Keajaiban Alam diUjung Timur Bima

Selasa, 24 Desember 2019
Pulau Ular
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Berkunjung ke ujung timur Bima tepatnya di wilayah perairan Wera NTB)  bukan hanya berbicara bisa melihat destinasi-destinasi wisata yang bagus dan Indah,  tapi lebih dari itu,  dengan berkunjung ke wilayah tersebut akan melihat banyak destinasi wisata unik dan bersejarah yang tidak akan anda temukan di tempat lain di Indonesia bahkan hanya ada beberapa di dunia.

Salah satu nya adalah Destinasi Wisata Pulau kecil yang banyak menyimpan sejarah - sejarah dimasa lampau. Sebuah pulau kecil yang berada di desa Pai kecamatan Wera adalah pulau bersejarah kebanyakan ular berbisa, tetapi keajaiban yang dimiliki oleh pulau tersebut banyak menyimpan ular berbisa tetapi tidak menggigit.

Ini adalah satu dari 8 pulau yang menjadi habitat ular yang pernah di temukan di Dunia. tujuh pulau ular lain di dunia adalah di Ilha da Queimada Grande, Brazil,  Golem Grad, Macedonia, Snake Island of Borneo, Kalampunian Damit-Malaysia, Shedao Island, Tiongkok,  Pulau St Thomas, Bulgaria dan Serpent island,  Ukraine.

Di Indonesia sendiri ada tiga pulau yang dinamakan pulau ular, yaitu pulau ular Buton sulawesi tenggara, pulau ular Batam, dan pulau ular Bima. Tapi pulau ular yang benar-benar dihuni oleh Ular hanya dapat anda temukan Di Ujung timur kabupaten bima, tepatnya di Wera Pai kecamatan Wera.

Keunikan lain yang dapat anda temukan saat berkunjung Kesini adalah adanya Mata air tawar yang keluar dari sela-sela batu karang di pinggir pantai,  padahal jaraknya hanya sekitar 2 meter dari Air laut.(TIM)