Kabid Dikdas: Foto Yang Beredar Itu Perumahan Guru, Bukan RKB

Iklan Semua Halaman

.

Kabid Dikdas: Foto Yang Beredar Itu Perumahan Guru, Bukan RKB

Selasa, 03 Desember 2019
(Kabid Pendidikan Dasar (DIKDAS)
 Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Nasarudin S.pd  M.Pd)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kabid Pendidikan Dasar (DIKDAS) Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Nasarudin S.pd  M.Pd menegaskan, bahwa kondisi Ruang Kelas di SDN Inpres Pela Kecamatan Monta, masih baik dan dapat dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Hal itu disampaikan Kabid, menyusul viralnya berita di salah satu media online, disertai foto yang bukan kondisi real ruang kelas di sekolah tersebut. ‘’Foto yang beredar di berita online itu bukan ruangan kelas. Itu foto Perumahan Guru yang sudah tidak dipergunakan lagi,’’ujar Nasarudin, ditirukan Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Selasa (03/12).

Menurut Kabid, pasca viralnya pemberitaan itu, dia dan beberapa stafnya langsung meninjau ke SDN Inpres Pela pada Selasa (03/12) pagi. Fakta dilapangan ruang kelasnya masih layak pakai.

Sementara Kepala SDN Inpres Pela, Ibrahim S.Pd, mengaku ada wartawan yang meliput di Sekolahnya. Namun dia tidak mengetahui bahwa berita yang  beredar itu tidak seperti keadaan yang sesungguhnya. ‘’Berita yang beredar bukan seperti keadaan yang sebenarnya,’’imbuhnya. (F.05)