Pemdes Sie Adakan Pemilihan (5) Ketua Lembaga Desa

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Sie Adakan Pemilihan (5) Ketua Lembaga Desa

Minggu, 29 Desember 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,  Pemerintahan Desa (Pemdes Sie), Pagi ini adakan Rapat pembentukan (5) lembaga desa. Ke lima lembaga tersebut terdiri dari: Lembaga Permasyarakatan Desa, (LPMD), Karang taruna, Bumdes, Remaja mesjid, dan (PHBI). Acara tersebut berlangsung hari Senin (30/ 12/2019) bertempat di Aula Kantor Desa Sie Kecamatan Monta kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB).

Acara tersebut langsung  diselenggarakan oleh (Pemdes) Sie, dalam agenda musyauwarah pemilihan ketua dan pengurus 5 lembaga. Dan acara berlangsung hadiri oleh kepala Desa sie, (Aman Munir, S.Sos), ketua BPD (hairusaleh) beserta, Ketua - ketua Rt/Rw, dab jajaran, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, beserta tokoh pemuda.

Ke (3) peserta calon ketua Bumdes)
Musyawarah di buka langsung oleh Kepala desa, ke (5) lembaga desa, dalam hal ini kepengurusan lama memberikan pernyataan dan masing - mamasing memaparkan berbagai hasil program yang telah di kerjakan selama periode kerjanya.

Lewat kesempatan tersebut Kepala Kepala desa SIE Aman Munir, S.Sos. dalam sambutanya mengharapkan, agar rapat pembentukan ini bisa berjalan sesuai harapan, dan menghasilkan pengurus yang mendapat legitimasi dari masyarakat.

Untuk itu jelas kades, kami selaku pemerintan desa sie mengucapkan terimah kasih kepada kepengurusan yang lama, karena dimana dalam menjalankan tugas dan fungsinya ssbagai kepengurusan, banyak sekali diperbantukan akal dan pikiran dalam membangun sebuah organisasi desa yang kita emban sekarang. Ini semua berkat kerja sama seluruh lembaga yang ada dipemerintahan Desa Sie.

Dan mudah - mudahan kedepannya setelah dibentuk kepenguruasan yang baru dari 5 lembaga desa yang dilaksanakan secara serentah hari ini, bisa membawah kemnali perubahan desa yang lebih maju lagi.

Setelah itu kegiatan berlangsung dengan sesi pemilihan ketua  kepengurusan (5) lembaga desa sekaligus. Dari pemilihan ke (5) lembaga organisasi desa tersebut, ke 4 lembaga langsung dipilih secara aklamasi terkecuali kepengurusan BUMDes.

Pengurus Bumdes dipilih secara demokrasi, Pemilihan tersebut langsung dilakukan perhitungan kartu suara dan disesuaikan dengan daftar hadir berjumlah (200). Orang yang memberi hak suara (159). Suara sah sebanyak (154) suara. Dan suara batal (5) suara. Atas pemilihan secara demokrasi kepengurusan ketua BUMDes dimenangkan oleh saudara (Safrin S.Pd) dengan perolehan (154) suara.

Untuk ketua PHBI dimenangkan oleh saudara (Azwar Anas). Ketua Karang Taruna dimenangkan oleh M. Fadil abas. Ketua (LPMD) dimenangkan oleh Arifudin M.Amin. dan pengurus remaja masjid dimenangkan oleh saudara (Ade irawan). Dengan komitmen untuk bersama dengan pemerintah desa dalam membangun desa Sie kedepannya untuk lebih baik.(TIM)