Kades Payi, Pemburu Madu Hampir 10 Hari Menghilang, "Kini Nasibmu Yani Hidup Atau Mati"

Iklan Semua Halaman

.

Kades Payi, Pemburu Madu Hampir 10 Hari Menghilang, "Kini Nasibmu Yani Hidup Atau Mati"

Selasa, 05 November 2019
Ket : Poce Bersama Kades Payi, Hidayat Beserta Keluarga Korban di Gunung More
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Naas Menimpa Seorang Bapak 2 Anak atas nama (Yani 30) Asal Desa Payi dalam Kecamatan Wera Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). Yani berprovesi sebagai pemburu Madu ini kini sudah hampir 10 hari tidak pulang ke rumah dan dikabarkan menghilang, "Nasibnya hidup atau mati".

Kepergian yani asal Desa Payi tersebut awalnya pamit kepada istrinya untuk mencari air madu digunung more atau yang disebut Doro ntimbo. Dirinya pergi Meninggalkan  satu orang istri dan dua orang anak, Kepergian Yani sudah lebih kurang sepuluh hari dengan hari ini.

Masarakat desa payi sejumlah empat dusun mencari sejak adanya indormasi dari keluarga korban namun tidak ketemu. Tidak ketinggalan juga   kelurganya dari  Desa Buncu Kecamatan Sape  juga ikut mencari namun hasilnya belum diketemukan.

Kades payi Hidayat H. Mansur. Sapaan Akrabnya (Oskar-Red) ikut mencari, namun sampai hari ini tanggal (6/11/2019)  belum ditemukan. Dengan kejadian tersebut, Kepala Desa payi langsung berkoordinasi dengan Babinkantibmas, Babinsa, serta menyurati Pihak - pihak yang terkait, yaitu Polsek Wera dan Basarnas Kabupaten Bima.

Kata Kades, Kronologis kejadian, Korban berangkat dari rumah tanggal (29/10/2019) dengan alasan mencari madu digunung (Ntimbo), tetapi  sampai sekarang belum pulang pulang. "Perkiraan Kami masyarakat menduga kemungkinan ahamat Yani Sudah meninggal". 

Kapolsek Wera IPDA Rejais, B. Manalu. Dihubungi lewat via Henpon mengatakan, "terkait adanya informasi bahwa ada seorang hilang Sudah ada laporan warga desa pai dusun karombi Pai dalam,  Melaporkan  tentang keluarganya yang hilang.

Saya sudah lapor kepada pak Kapolres Bima terkait masalah ini namun saya akan turun dengan beserta TIM dan memanggil istri serta keluarganya untuk memastikan tentang krologis kejadian yang sebenarnya. Apa warga ini hilang atau tidak, Ungkap Kapolsek Wera.(F.04)