"Menuntut" Moral Politisi

Iklan Semua Halaman

.

"Menuntut" Moral Politisi

Selasa, 12 November 2019
Muhammadong, S.Sos. MM
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Muhammadong, S.Sos. MM, Pada media Ini, Selasa (12/11/19), Soal Politik itu adalah seni. Dimana seni ini melahirkan Kreasi. Itu adalah perpaduan antara rasa dan perasaan dengan Kreasi ini dapat mempengaruhi orang lain supaya orang lain dapat memilih dan mengikutinya.

Artinya dalam berpolitik tidak mengenal stagnasi sebab dengan itu dia bisa mencapai tujuannya. Tidak ada jaminan kalau orang yang menggunakan politik Value akan lebih baik kepemimpinannya nanti. Begitu juga sebaliknya tidak ada jaminan orang berpolitik (NON VALUE) atau keuntungan, lalu dikemudian tidak sukses, semuanya itu hanya cara saja untuk mencapai sebuah tujuan. Ucapnya

Jelas Muhammadong, "Setiap aktor politik masing - masing punya strategi tersendiri yang dijalankan oleh kandidat Calon untuk mencapai tujuan. Sekiranya pola yang dimainkan oleh aktor politik itu dianggap lucu oleh sebagian orang itu sah - sah saja dan tidak usah dipusingkan oleh orang lain, Disitulah seninya bermain politik".

Apakah salah aktor politik?, Tidak, Tertentu menggunakan strategi dan siasatnya Demi kemenangannya. Juga apakah salah seseorang yg Notabenenya menggunakan Post Power sindroma  atau dalam istilah lain (A BUDE OF POWER) untuk mempertahankan kekuasaannya walau banyak yang mengatakan gagal.Pintahnya

Jadi, Semuanya tidak salah karena untuk mencapai tujuan politik itu berbagai cara dilakukan. Sepanjang tidak melanggar kaidah -kaidah yang berlaku. Begitu pun Si (A) jangan pernah menyepelekan strategi dan cara - cara Si (B) untuk bisa mencapai tujuannya. (TIM)