Polsek Wera Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Sangiang

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Wera Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Sangiang

Kamis, 24 Oktober 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Jajaran Polsek wera Pekan kemarin mendistribusikan bantuan dua tengki air bersih untuk masyarakat Sangiang, Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Kegiatan ini langsung diawasi oleh Kapolsek wera IPDA Rejois B. Manalu  dan jajarannya.

Kegiatan ini kata Kapolsek tidak ada permintaan Masyarakat, Namun ini semua merupakan inisiatif dari Kapolsek wera. Saya sebagai Kapolsek melaporkan langsung kepada Kapolres bima AKBP. Erwin Ardiansyah. S.Ik,  MH. Bahwa kita mendistribusikan air  bersih untuk kebutuhan masyarakat Sangiang.

Ini  merupakan Program kami Kepolisian, Polsek wera, mengingat musim kemarau panjang air sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kebetulan Babinkantibmas saya di Sangiang juga memberikan masukan sehingga saya sebagai Kapolsek menetapkan program.

 Dan saya Langsung melaporkan kepada Kapolres Bima dan hari ini tanggal (24/10/2019) baru ada kesempatan wera untuk mendistribusikan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan ungkapnya

Kades Sangiang A. Rasid H.Imran mengatakan, Distribusi air bersih oleh Polsek wera dan jajaranya untuk masyarakat saya sangat terbantu. Sekali dalam bantuan air bersih dua tengki mobil  polres Bima kota tersebut sangat terbantu untuk masyarakat. Dengan mengingat musim kemarau panjang, masarakat sangat sulit mencari air bersih yang layak untuk konsumsi. Air sumur bor tidak bisa  konsumsi, karena asin maklum Sangiang dekat dengan laut.Jelasnya

Kata Kades, "Kondisi alam untuk saat sekarang tidak  bersahaba. karena kekeringan air ini bukan hanya disangiang wera  saja, tapi sampai Kabupten Bima dan kota Bima,  bahkan diseluruh Indonesia mengalami hal yang sama. Oleh  jajaran Kapolsek wera baru pertama kali untuk  Desa Sangiang wera pada hari ini tanggal (24/10/2019) ungkap kades .

Burhan Kepala dusun Sangiang juga mengatakan didusun saya paling parah di Landa kekeringan. Dusun tewo yang langsung berdekatan dengan pesisir pantai Sangiang kering dan panas luar biasa. Tapi dengan adanya air bersih dua tengki Mobil Polres Bima kota yang didropingin oleh Kapolsek wera "Masyarakat sangat terbantu walaupun sebagian tidak dapat.

Saya harap kepada pemerintah kabupaten Bima BPBD Dinas Sosial dan jajaran Kapolsek wera bisa mendroping air bersih setiap hari untuk Kentingan rumah tangga masyarakat sianging  ungkap Burhan.(F.04)