Hutan Negara di Kodo Terbakar, BKPH MDM, Bergerak Cepat Padamkan Api

Iklan Semua Halaman

.

Hutan Negara di Kodo Terbakar, BKPH MDM, Bergerak Cepat Padamkan Api

Selasa, 10 September 2019
(Muhtar Kasipahu
Pamhut Resort Kota BKPH MDM)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kamis (05/09/2019) malam kemarin sekitar pukul 19.20 Wita, hutan negara di wilayah So Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima terbakar.

Dugaan sementara terbakarnya hutan negara kurang lebih seluas 3 Hektar (Ha) diakibatkan oleh oknum masyarakat yang melakukan pembakaran pada lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berlokasi di Kelurahan Kodo bagian Selatan.

(Kerjasama Multi, Masyarakat, Babinkamtibmas,
Babinsa, Damkar dan Pamhut
Resort Kota BKPH MDM saat Beraksi Padamkan Api)
Hal itu disampaikan anggota Pamhut Resort Kota Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Maria Donggo Masa (MDM) Muhtar Kasipahu pada wartawan ini via telepon selulernya Kamis malam dilokasi kejadian.

Lanjut Muhtar Kasipahu, gerak cepat penangganan kebakaran hutan negara Kamis malam itu, juga melibatkan Damkar Kota Bima, Babinkamtibmas setempat dan Babinsa Rasanae.

Dengan kerjasama multi pihak termaksud keterlibatan masyarakat setempat dalam menjaga hutan, sehingga tepatnya pada pukul  20.45 Wita api tersebut bisa dipadamkan.

"Dalam waktu 1 jam 25 menit, api yang diduga akibat aktifitas oknum masyarakat tersebut yang nekat melakukan pembakaran, bisa dipadamkan," singkatnya. (F.02)