Meriahkan HUT RI, Gerak Jalan Indah Tingkat Ambalawi di Gelar

Iklan Semua Halaman

.

Meriahkan HUT RI, Gerak Jalan Indah Tingkat Ambalawi di Gelar

Selasa, 13 Agustus 2019
(Sekretaris Panitia, Hidayah, S.Pd)
Ambalawi, Fajar Media Bima.Com - Rabu (14/09/2019) atau hari ini, red. Gerak jalan indah tingkat pelajar (SD/MI, SMP/MTs tingkat Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima star dari halaman SMAN 1 Ambalawi dan finis di Lapangan Sepak Bola Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Rabu siang dari pukul 14.00 Wita hingga selesai.

Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Pelaksana, Hidayah, S.Pd pada wartawan ini Selasa (14/08/2019) kemarin di Kantor SDN Dana Bura - Ambalawi. Menurutnya, peserta yang mengikuti kegiatan rutinitas tersebut yakni tingkat pelajar dan tingkat umum. Adapun tingkat pelajar dimaksud, yakni 20 SD, 7 MI, 6 SMP/MTs dan 6 SMA/SMK serta 6 desa se kecamatan Ambalawi yang melibatkan unsur organisasi sosial, karang taruna dan PKK Tingkat Desa. "Kegiatan yang diselenggaran di Kecamatan Ambalawi ini merupakan agenda rutin setiap tahun, yang dilaksanakan setiap dua kali setahun yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei dan 17 Agustus (HUT RI)," ujarnya.

(Beberapa panitia pelaksana sedang sedang sibuk
 buat nomor dada bagi peserta gerak jalan indah,
di Kantor SDN Dana Bura - Ambalawi.)
Lanjutnya, pelepasan peserta gerak jalan indah tingkat pelajar dan umum itu, dilepas Camat Ambalawi Ishaka Hasan, SH. Pada kegiatan ini pula setiap peserta yang menjadi juara diberikan penghargaan berupa piala Tropy dan piagam. Kata, Kepala SMPN 2 Ambalawi yang berdomisili di Desa Talapiti ini, kegiatan HUT RI ini ketua pelaksananya, yakni Lukman, S.Pd yang juga Kepala Unit Pelayanan Tehnik (UPT) Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kecamatan Ambalawi, tambahnya. (F.02)