Masyarakat Butuh Sinyal Komunikasi, Harap Pemda Perhatikan Desa Doro o,O

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Butuh Sinyal Komunikasi, Harap Pemda Perhatikan Desa Doro o,O

Kamis, 08 Agustus 2019
(Iskandar Julkarnain, ST)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Perkembangan dan kemajuan jaman perlu disadari Bersama, lebih - lebih pemerintah yang menjalankan tugas dan fungsinya masing - masing dalam melayani. Kepedulian atas adanya keluhan masyarakat wajib diberikan solusi  dan pandangan secara terbuka.

Dikabupaten Bima misalnya, Masih ada Desa yang dianggap terisolir atau belum memiliki Alat Komunikasi (Tower). Seperti diDesa yakni Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, sampai hari ini belum sepenuhnya masyarakat setempat dianggap belum merdeka dan terkesan kurang diperhatikan Oleh Pemerintah Daerah.

Masyarakat diDesa tersebut merasa iri atas adanya tingkatan dan kemajuan Desa - desa tetangganya, Namun demikian apalah daya, Jadi Masyarakat sekarang mengharapkan adanya perhatian Khusus oleh Pemerintah Daerah Provinsi, Pusat, Lebih - lebih Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. karena dilihat Jumlah pengguna (Henvon/HP) diTengah - tengah masyarakat setempat meningkat.

Seorang Tokoh Masyarakat, (Iskandar Zulkarnain, ST), "Desa Doro o,O Kecamatan Langgudu memiliki Profail wilayah lebih kurang 2.000 Ha, dan berjumlah penduduk meningkat tiap tahun". Dari jumlah jiwa diDesa Doro o,O Kecamatan Langgudu lebih kurang Dua Ribu sekian jiwa dan 75 % telah memiliki (Henvon/HP). Oleh Sebab itu Desa Doro o,O memiliki potensi sangat besar, seperti  diBidang Pendidikan, Kesehatan, Kelautan, pertanian, Peternakan termasuk Pariwisata.

Untuk itu, diharapkan oleh Masyarakat Ke - Pemerintah  Daerah Kabupaten Bima agar Diperhatikan Desa Doro o,O. Sebab sinyal/Jaringan satu satunya akses alat untuk berkomunikasi. Apalagi Desa yang jauh dengan Ibukota Kabupaten Bima.

Ujar Iskandar, "Ketika misanya ada musibah atau Hal - hal lain yang tidak bisa kita duga selama ini, atau kedepannya, kami masyarakat Doro o,O selalu kesulitan untuk berinteraksi dengan Keluarga lainnya atau Aparat Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Daerah".

Atas kesadaran ini, Kami warga Doro o,O Kalau desa yang ada di pelosok sudah berupaya ingin maju, masa dari pihak pemerintah tidak punya keinginan?, “Memang tidak efisien pada zaman moderen ini laporan harus manual atau dalam bentuk fisik, kalau memang ada kebijakan menggunakan IT, saya yakin justru akan memudahkan masyarakat umum,”.

“Kedepanya mungkin bukan kami lagi yang mengerjakan, tapi akan ada generasi berikutnya seperti kami untuk mengelola supaya tampil lebih maju dan lebih bermanfaat bagi warga". Yang paling terbesar adalah bagaimana pemerintah, baik itu Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, atau tingkat Nasional Untuk memperhatikan Rakyatnya.

Harap Iskandar, Diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima agar diperhatikan Desa Doro o,O, Karena Doro o,O adalah bagian dari Masyarakat Kabupaten Bima Juga.Harapnya.(TIM)