Vestifal Sangiang Api Wera Resmi Dibuka

Iklan Semua Halaman

.

Vestifal Sangiang Api Wera Resmi Dibuka

Minggu, 28 Juli 2019
(Hj.Rostina, Asisten 3
Pemerintah Provinsi NTB)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Vestifal Sangiang api tanggal (28/7/201) resmi dibuka oleh Asisten Tiga gubernur NTB, Hj.ROSTINA,  Dalam sambutannya menyatakan, Saya bangga pada masyarakat bima, yang terus menggali Potensi Wisata diaerahnya.

Terkait dengan adanya Vestifal sangiang api, yang terletak diKabupaten Bima dan Vestifal yang sangat meriah disaksikan oleh kalangan masyarakat Bima, Kota Bima, Bahkan saya lihat ada beberapa wisatawab nasiona dan Internasional yang sempat hadir diacara ini.

Terkait dengan adanya Vestifal sangiang Api yang dilaksanakan tiap tahunnya. diTahun 2019 ini saya membuka secara resmi walaupun durasi  waktu yang sangat  sempit untuk kebima dalam rangka membuka vestival gunung  Sangiang api.tutupnya

(Sejumlah Perahu
Berjejer diTepi Pantai dilombakan)
Dalam  acara pembukaan tersebut
Hadir juga kepala Dinas pariwisata kabupaten Bima, Asisten tiga kabupaten Bima, camat Wera , camat Wawo dan Koramil Ramil Wawo,,  posramil Wera, Serta para kepala kepala desa seluruh kecamatan Wera .

Kepala Desa Sangiang, Arasid H.imran dalam sambutannya menyatakan. Kita akan bangun kembali Tradisi lama,  Tradisi Kabupaten bima hususnya  Sangiang kecamatan Wera yang punya potensi pariwisata yang luar biasa. Jadi Kedepanya kita akan seting untuk dijadikan vestinasi andalan kabipaten Bima dan NTB pada umumnya.

Untuk itu Rencana kami kedepanya suapaya Turis - turis asing yang mau kekomodo harus mampir dulu Ke -  Pulau Sangiang. bahkan sudah berjalan adanya setingan itu, Bahkan para turis - turis Asin yang berwisata Ke - Komodo hampir setiap  Minggu ungkap kades Sangiang .

Waktu yang sama, Panitia melaporkan, Adapun rangkain kegiatan Vestifal sangiang api yang dilaksanakan tahun 2019 berJumlah peserta lomba meningkat, dibandingkan dengan tahun  tahun sebelumnya2018.

Kegiatan ini adalah hajatan kita bersama masyarakat wera dan sekitarnya. lihat saja sekarang karena saking Antusias masarakat diperkirakan lebih rame lagi karena perlombaan sangat ketat.

Adapun mata lomba yang dilaksanakan sekarang, Yakni :  Sampan besar 2 . sampan junior 3. Sampan Dayung 4 .lomba pentas seni bdaya,  dengan jumlah peserta sebanyak 12 mata lomba

Dan ada juga kegiatan lomba adalah mendaki gunung Sangiang api sambil jelajah melihat potensi pariwisata untuk keindahan pulau Sangiang. Tari masal sarung hitam desa Sangiang. Pentas Karate, kera sakti dari desa Tawali juga memeriahkan parade festival gunung Sangiang api.

Panitia juga mengundang artis ibu Yeslin pemain sinetron ganteng - ganteng sri gala hadir dan menaikan perahu star dari pulau Sangiang sampe sangiang daratan.(F.04)