HUT Bima Ke – 379 Hikmat Bupati Bima Ucapkan Rasa Syukur

Iklan Semua Halaman

.

HUT Bima Ke – 379 Hikmat Bupati Bima Ucapkan Rasa Syukur

Sabtu, 06 Juli 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kehadirat Allah, SWT terkait dengan HUT Bima ke – 379, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menggelar  syukuran. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB, Kajati NTB, Unsur FKPD Kabupaten dan Kota Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Keluarga Besar Istana Bima, Putera Mahkota Bima M.Putera Ferryandi, S.IP,Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kabag, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat, Kepala Desa serta seluruh Kasubag, Staf Lingkup Setda Bima yang digelar pada hari Jum’at Malam (5/7).

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa pada hari ini tepatnya tanggal 5 Juli 2019,kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka melakukan sukuran atas peringatan hari Jadi Bima Ke – 379. Di usia yang tidak muda lagi perjalanan membangun daerah ini telah kita lewati bersama, merupakan  waktu yang tepat bagi warga Kabupaten  Bima untuk menundukkan hati dan pikiran mengucap syukur ke hadirat Allah SWT, seraya melakukan perenungan akan apa yang telah, sedang dan akan kita lakukan untuk membangun daerah ini. Tentu saja yang kita harapkan bersama adalah semakin hari Kabupaten Bima menjadi daerah yang maju, sejahtera, aman sesuai cita-cita yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima.

Namun harus kita sadari bersama, memasuki usia 379 tahun perjalanan daerah ini, masih menyisakan banyak permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Cita-cita yang kita dambakan yaitu sebagai daerah yang maju, sejahtera, aman masih belum kita raih. Dari masalah kemiskinan, kebodohan, kerusakan lingkungan, masih menjadi permasalahan yang harus segera dicari pemecahannya.  Untuk itu sudah saatnya bagi kita untuk segera bangkit berbenah diri, mengejar segala ketertinggalan dan menguatkan kebersamaan. Hal pertama  yang perlu kita lakukan adalah memperkuat Jati Diri yang dapat dimaknai sebagai titik pijak bagi daerah ini sebagai pilar kebersamaan, serta tumbuhnya kebutuhan untuk bersatu sebagai modal awal pembangunan daerah ini.
Kita sebagai warga Kabupaten Bima memiliki tugas, peran dan tanggungjawab yang sama, khususnya dalam membangun dan memajukan daerah tercinta ini sesuai dengan kapasitas masing-masing. Apapun profesi kita, semua adalah bagian tak terpisahkan dari daerah ini, yang bila disatukan bagaikan sebuah  musik orkestra yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Untuk itu masing-masing hendaknya memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk melakukan kewajiban sosial masing-masing dengan sebaik-baiknya.
Dijabarkan pula bahwa seiring bertambahnya usianya, Kami selaku Kepala Daerah melakukan berbagai macam perubahan yang salah satunya pemindahan Ibukota Kabupaten Bima yang berlokasi di dusun Godo desa Talabiu Kecamatan Woha. Ini semua sebagai upaya pemerintah daerah dibawah kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE berharap kepada masyarakat, toga, tokoh pemuda,camat, para kepala OPD agar dapat mendukung program yang kami laksanakan, sehingga kita bisa melihat geliat program pembangunan yang ada di desa maupun kecamatan dapat kita rasakan dan nikmati bersama. Oleh karena itu kebersamaan yang telah terjalin ini dapat kita tingkatkan di masa – masa yang akan datang demi membangun daerah kita kearah yang lebih baik lagi.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM pada saat menghadiri syukurah HUT Bima ke – 379, dimana beliau mengatakan bahwa di usia yang k – 379 ini, Bukan lagi usia muda, sehingga diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan memperkuat komunikasi dan sinergitas anntara pihak aparat kepolisian  Polda NTB dengan pihak pemerintah Kabupaten Bima. Dijabarkan pula bahwa dalam hal membangun daerah kita ini / wilayah, kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya sinergitas dan bantuan dari masyarakat. Kita sejak dulu sudah mengenag siskamling dan yang perlu dilakukan pada saat ini, dan menjadi salah satu kunci menciptakan kondsi yang aman dan damai.
Kapolda NTB dan Polres Bima Kota akan terus bersinergi dengan meningkatkan kinerja dan koordinasi dengan berbagai elemen untuk membangun daerah dan hidup rukun. Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima untuk mewujudkan itu semua.
Momentum Ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Bima dan Didampinggi Oleh Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Kapolda NTB, Kejati NTB, Dandim 1608 Bima, Kapolres Kota Bima.  Selain itu juga diserahkan bantuan beras kepada 30 orang petugas kebersihan kecamatan woha, yang secara simbolis diterima secara simbolis 5 (lima) orang petugas kebersihan atas nama Ahmad Quraibi, M.Ali, Efendi, Irwan dan Irmansyah.