Sekda Kab. Bima Raih Juara Pertama, Penghargaan Perencanaan Daerah

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Kab. Bima Raih Juara Pertama, Penghargaan Perencanaan Daerah

Rabu, 03 April 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, kembali meraih penghargaan sebagai juara 1 dalam Penghargaan Perencanaan Daerah  Serta peringkat 13 dari 17 Kabupaten/Kota tingkat Nasional.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PPN /  Kepala Bappenas RI Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro kepada Sekda kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si yang dilangsungkan di aula hotel Lombok Raya Kota Mataram pada hari Kamis (4/2), pada saat kegiatan pembukaan musrenbang tingkat Provinsi NTB yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur NTB.


Menteri PPN / Kepala Bappenas RI Prof. Dr. BambangP.S. Brodjonegoro menyampaikan, bahwa penghargaan yang diberikan ini, dalam rangka menentukan secara matang hal–hal apa saja terkait dengan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan, demi tujuan pembangunan yang akan dilaksanakannya.

Oleh karena itu, kata dia, dalam rangka pencapaian pembangunan yang dilaksanakan, harus ditunjukan kepada sasaran, arahan kebijakan dan prioritas pembangunan kerja tahun 2019. Sehingga arah pembangunan akan terarah.

"Diberikannya penghargaan kepada Kabupaten Bima ini, merupakan salah satu apresiasi yang kami berikan. Dimana dalam kegiatan Perencanaan Pembangunan Daerah ditingkat Nasional Kabupaten Bima meraih predikat pertama dan peringkat ke–13 yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,"jelasnya

Kata dia, prestasi yang telah diraih ini, dapat dipertahankan. Dan bila perlu ditingkatkan lagi, sehingga perencanaan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan dapat terarah dan terukur dalam melaksanakan arahan kebijakan dan pembangunan daerah.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M,Si dalam penyampaikan mengatakan, bahwa atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh stakeholder dan Bappeda Kabupaten Bima yang telah melaksanakan, menyusun dan mendukung kegiatan ini. Sehingga dari kerja keras selama ini, kita dapat meraih predikat sebagai juara pertama dalam lomba perencanaan pembangunan daerah.

"Dengan prestasi ini, kita dapat pertahankan. Dan bila perlu ditingkatkan lagi dalam rangka merencanakan arah pembangunan yang kita laksanakan,"pungkasnya.(F.07.H)