Rakor Persiapan Pelaksanaan “NTB Lasakosa” Tahun 2019 di Gelar

Iklan Semua Halaman

.

Rakor Persiapan Pelaksanaan “NTB Lasakosa” Tahun 2019 di Gelar

Kamis, 11 April 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M. Noer pimpin rakor terkait dengan persiapan pelaksanaan LASAKOSA Marathon Tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati Bima pada hari Jumat, 12 April 2019 dan dihadiri Sekda Kabupaten Bimaa yang juga sebagai Plt.Kadisbudpora Kabupaten Bima, Kadispora Provinsi NTB, Ketua KONI Provinsi NTB, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima mengatakan, dengan adanya rakor ini, dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan lomba  Lari Lasakosa Maraton Tahun 2019.

Dimana kegiatan ini merupakan salah satu even yang sangat besar mengingat kekuatan ini dalam mendukung sektor pariwisata yang ada di kabupaten bima. Karena para peserta  nantinya akan disuguhi pemandangan yang lias biasa terkait potensi yang dimiliki daerah Kabupaten Bima.

“Oleh karena itu, dengan adanya iven ini, mari kita sulseskan bersama guna mendukung dan mempromosikan sektor pariwisata,”ajak Baba Leo sapaanya

Kata dia, kegiatan ini terlebih dahulu nantinya, akan membentuk panitia kecil dalam rangka membahas terkait dengan waktu dan tempat pelaksanaan lomba dan pihaknya juga akan mensurvei jalur yang alan dilalui peserta lomba. Sehingga pada hari pelaksanaa nanti, para peserta akan mengetahui lokasi tempat star maupun finis.

“Direncanakan pihaknya akan menargetkan jumlah peserta sebanyak 1000 peserta dan target tersebut bisa terpenuhi,”terangnya.

Wabup berharap kepada seluruh stakeholder, agar dapat mendukung pelaksanaan iven ini, karena sukses atau tidaknya even ini, tergantung kitanya selaku tuan rumah.harapnya

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Ir. Husnanidianty, MM menyampaikan, even ini nantinya, kami selaku Kepala Dinas sangat mendukung pelalsanaannya. Dimana kami akan menyediakan anggaran yang besar dalam rangka mendukung sektor wisata, sehingga melalui even tersebut, akan melahirkan para pelari yang dapat mengharumkan nama daerah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Koni Provinsi NTB H. Andy hadianto, bahwa even ini, merupakan salah satu bentuk dari promosi sektor pariwisata, karena kabupaten bima memiliki potensi daerah pariwisata yang sangat bagus seperti keberadaan pulau ular yang berada di kecamatan wera kabupaten bima. Sehingga ini harus kita promosikan lewat iven LASAKOSA NTN Maraton 2019.tutupnya.(F.06)