Pekan ini Kadis Dikbud Pantau Lomba OSN SDN, Bidang IPA dan Matematika Tingkat Kecamatan

Iklan Semua Halaman

.

Pekan ini Kadis Dikbud Pantau Lomba OSN SDN, Bidang IPA dan Matematika Tingkat Kecamatan

Sabtu, 06 April 2019
DRS.ABDUL AZIS,M.Pd
 Saat Memantau Sisiwa
Lomba Olimpiade
 diKota Bima
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pelaksana Tugas Plt  Kepala Dinas  Dikbudbud Pora Kota Bima Drs. Abdul Azis pekan ini memantau langsung kegiatan lomba Olimpiade Sains Nasional ( OSN) Sekolah Dasar Negeri ( SDN) tingkat Kecamatan se-  kota Bima. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima pada Senin 04/03/2019.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 29 Kota Bima, dan diikiuti sebanyak 436  peserta dari 76 sekolah Dasar se Kota Bima.Lewat Kesempatannya,  kepala Dinas Dikbud Kota Bima Drs. Abdul Azis, menyatakan bahwa, Kegiatan OSN merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Kegiatan OSN ini bertujuan ujuan untuk meningkatkan lebih terlatih dan mampu memecahkan soal ujian sekolah yang dihadapi. Ucapnya

Jelasnya, Melalui lomba ini, kita dapat mengetahui sejauh mana tolak ukur keberhasilan sebuah sekolah, pengajar dan memberikan bimbingan pada anak – anak didiknya, sekaligus mengetahui tingkat kemampuan peserta didik dalam menyerap materi yang diajarkan oleh para guru. Jelas PLT Kadis

Dalam pelaksanaan lomba ini dinas dikbud bekerja sama dengan lembaga pendidikan LP Universitas Mataram untuk membuat soal berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak tersebut bahwa jumlah soal yang disiapkan bagi peserta sebanyak 40 soal untuk mata pelajaran IPA dan Matematika 25 soal.

Dengan menggunakan sistem pilihan ganda diharapkan kepada peserta yang mengikuti lomba agar bersaing secara sehat, profesional dan menghindari kecurangan.

AZIS mengukapkan,  bagi peserta yang mampu mengerjakan soal dengan baik, dan memiliki nilai tertinggi dari urutan nomor 1 sampai dengan 25, secara otomatis akan mengikuti lomba OSN  tingkat Kota Bima yang diadakan pada minggu kedua bulan Maret ini.

Kemudian bagi peserta yang mendapat posisi ke -10 peringkat terbaik, akan mendapatkan hadiah piala dan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah pada anak - anak bangsa  untuk terus meningkatkan kemampuan belajar lagi dengan giat.  Sehingga, pada ajang tahun akan datang sudah mampu bersaing secara sehat, ungkapnya.( F.02)