Wabup Hadiri Acara Penyerahan SAKIP 2018 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Pemkab Bima Meningkat Dari Cc Ke B

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Hadiri Acara Penyerahan SAKIP 2018 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Pemkab Bima Meningkat Dari Cc Ke B

Rabu, 06 Februari 2019
(Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan, H.M.Noer,
Saat Menerima Lakip)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Bima NTB meningkat dari CC ke B. Pada tahun sebelumnya SAKIP Pemkab Bima memperoleh nilai 58.13.

Pada penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pemkab. Bima memperoleh nilai B dengan perolehan 60.41.

Penyerahan Evalusasi SAKIP berlangsung pada Rabu, 6/2/2019, di  Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hasil evaluasi SAKIP diterima oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer didampingi Kepala Bappeda Litbang Drs. H.Muzakir.Msc dan Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kabupaten Bima Syansul Bahrain.SIP.M.Si.

Kegiatan tahunan ini dalam rangka evaluasi akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah tersebut dihadiri langsung oleh Menteri PAN RB Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RBKunwas) Kementerian PAN-RB M. Yusuf Ateh, Ak, MBA, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, serta Kepala Daerah  Provinsi dan Kabupaten Kota.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam krsempatanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAKIP Kabupaten Bima yang telah bekerja keras dalam penyusunan, memperbaiki dokumen SAKIP. “ Tapi kita tidak boleh terlena sampai Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan nilai A. “ Harap Dahlan usai menerima hasil evaluasi SAKIP tersebut. Lebih lanjut dikatakannya, kedepan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bima perlu meningkatkan beberapa evaluasi akuntabilitas kinerja.

Diantaranya penajaman sasaran dan indikator sasaran yang akan dicapai oleh masing – masing OPD, melakukan evaluasi program dan kegiatan yang tidak mendukung indikator sasaran; menciptakan inovasi – inovasi yang mendukung pencapaian anggaran berbasis kinerja. Disamping juga dalam torehan prestasi yang telah diraih dan meningkatkan kepatuhan pelayanan birokrasi kepada masyarakat. (Bagian Opa, TIM)