Ustadzah Astri IVo : Seorang Muslimah Harus Membangun Kekuatan Aqidah

Iklan Semua Halaman

.

Ustadzah Astri IVo : Seorang Muslimah Harus Membangun Kekuatan Aqidah

Senin, 18 Februari 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Ditengah Restorasi Karakter Bangsa
 Dalam kajian islam yang diberikan oleh ustadzah Astri IVo memaparkan terkait dengan seorang Muslimah harus memiliki Membangun Kekuatan Aqidah Ditengah Restorasi Karakter Bangsa. Demikian ungkapan Ustadzah Astri IVo pada saat memberikan kajian islam yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bima padda hari Senin (18/2).
Lebih lanjut, Dengan membangun suatu Kekuatan ( Power) terhadap masyarakat maupun Muslimah Berkepribadian Unggul ini sangatlah urgen, sebab tanpa aqidah yang kuat, kokoh dan handal, maka tidak ada semangat (spirit) dalam menjalankan setiap aktivitas ibadah. Tanpa ibadah yang baik dan benar, maka tidak akan terbentuk karakter seorang wanita muslimah yang pula, hanya dengan kekuatan aqidah yang benar dan kokoh, seseorang muslimah dapat menangkis dan membendung gempuran arus negatif yang ditimbulkan oleh tekonologi dan globalisaisi modern yang semakin hari semakin memprihatingkan.  Karena itu, perlu upaya serius dan sungguh-sungguh dari semua pihak untuk membangun kekuatan masyarakat maupun muslimah  aqidah di tengah restorasi karakter bangsa.
Seseorang Muslimah harus mempunyai peran tersendiri di dunia ini, sebab jumlahnya bisa jadi cuma setengah dari masyarakat, tetapi bisa menggerakkan seluruh masyarakat. Status sebagai istri jangan membuat kita lupa akan kewajiban sebagai hamba. Untuk jadi bermanfaat, pertama-tama perlu kenali diri kita dulu, karena hanya setelah mengenal diri kita sendiri.
Oleh karena itu, sebagai seorang muslimah yang berkepribadian yang unggul harus memiliki  Akidah yang lurus/bersih, Ibadah yang benar, Akhlak yang kokoh, Kekuatan jasmani, Keluasan wawasan, Berjuang melawan hawa nafsu, Pandai menjaga waktu, Teratur dalam suatu urusan, Memiliki kemampuan usaha sendiri/mandiri serta  Bermanfaat bagi orang lain.
Diharapkan melalui kajian islam ini membangun karakter seorang muslimah yang memiliki karakter yang unggul serta ditopang pendidikan islam yang memiliki tujuan sehingga data menjadikan seorang muslimah yang  mampu mengembangkan seluruh potensi yang dimilikinya sehingga berfungsi maksimal sesuai dengan aturan-aturan yang digariskan oleh Allah SWT.