Memperingati HUT Korem 162/Wirabakti Ke-68, Adakan Lomba Cross Sepeda BMX Se – Pulau Sumbawa Digelar.

Iklan Semua Halaman

.

Memperingati HUT Korem 162/Wirabakti Ke-68, Adakan Lomba Cross Sepeda BMX Se – Pulau Sumbawa Digelar.

Senin, 11 Februari 2019
Bima, Fajar Media Bima.Com,- Lomba Cross Sepeda BMX Se – Pulau Sumbawa dalam rangka Mempeingati Hari Ulang Tahun KOREM 162 / Wirabakti Ke – 58 yang dilaksanakan di arena cross desa Waduwani Kecamatan Woha Pada hari Senin Sore (11/2) digelar dan Dibuka langsung oleh   Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdin 1608 Bima beserta Unsur TNI, unsure Kepolisian, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bima beserta jajaranya, para panitia pelaksana, para peserta lomba dan warga masyarakat desa waduwani kecamatan Woha.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bima yang juga selaku camat Woha Irfan, Dj, SH dalam pengantar, kegiatan ini selain memperingati HUT Korem 162 / wirabakti ke – 58, juga sebagai ajang penyaluran hobby para peserta lomba cros sepeda BMX baik yang berada di Kabupaten / Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima sehingga dari ajang ini akan tumbuh keakraban dan kebersamaan diantara para peserta.

 Selain itu, lomba ini merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh kawula muda, sehingga dari ajang ini juga akan terlahir para bibit para peserta cross sepeda  handal dapat mengharumkan nama club serta dapat meraih predikat juara.

 Maka dari itu, saya selaku ketua karang taruna Kabupaten Bima mengharapkan kepada Kepala daerah agar dapat mendukung pelaksanaan lomba ini sehingga dari dukungan tersebut kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan di tahun mendatang.

 Direncanakan kegiatan lomba ini akan mulai dilaksanakan mulai tanggal 11 s/d 26 Febuari 2019 dengan jumlah peserta 350 peserta dengan 10 kelas yang dilombakan.
 Sementara itu, menurut Kasdin 1608 Bima Hardani menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memperingati HUT Korem 162 / wirabakti ke – 58, Sekaligus mendukung Milenial Road Safety Festival Kepolisian RI Resor Bima dengan harapan kepada panitia pelaksana dan warga masyarakat agar dapat menjaga keamanan selama pelaksanaan lomba tersebut, sehingga dengan keamanan,kita dapat menyaksikan para peserta lomba untuk mengasah skill mereka dalam ajang lomba ini. Untuk itu saya menghimbau agar kegiatan ini dapat kita dukung bersama dan kita jaga rasa keamanan selama berlangsungnya lomba.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan, mengatakan bahwa dengan adanya lomba ini, Saya  selaku Kepala daerah menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin saudara, sebab disamping menumbuhkembangkan bakat – bakat peserta, sekaligus menjadi hiburan masyarakat Kabupaten Bima. Untuk itu demi terlaksana dan suksesnya kegiatan ini, diminta kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Dan kepada peserta lomba hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, menjujung tinggi sikap fair play,sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi dan bertanding dengan persahabatan dan persaudaraan sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta.

Mengingat besarnya animo masyarakat akan berolahraga ini, even ini dapat terus berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit atlet yang handal untuk dapat berkompetisi pada tingkat selanjutnya.

 Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang bekerjasama dengan pemerintah dan sponsor lainnya yang telah memprakarsai dan memberikan dukungan atas kegiatan ini. Mudah –mudahan dapat memberikan motivasi kepada para peserta untuk lebih berprestasi.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer berharap kepada panitia pelaksana akan memberikan kesan terhadap para peserta dengan harapan akan selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanan, sehngga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat.
 Pada momentum tersebut Wakil Bupati Bima melakukan Foto Bersama dengan seluruh peserta lomba cross sepeda BMX serta melakukan pelepasan perdana menandai pelaksanaan lomba cross sepeda BMX.(F.05.H)