Kanit Intelkam Polsek Riung Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

.

Kanit Intelkam Polsek Riung Meninggal Dunia

Selasa, 26 Februari 2019
(Upara Pemakaman Anggota POLRI,)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kanit Intelkam Polsek Riung, AIPDA Syafrudin, Meningal Dunia Selasa (26/2/2019) Jam  10.00 di Rumah Dakit Umum (RSUD) Bima Karena Sakit. Meninggalnya almarhum langsung dikuburkan cara militer, dan Almarhum meninggalkan satu orang anak perempuan dan satu orang istri Serta kelaurga besar lainnya.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda), ditanda ditangani  oleh (DAKOSTA DANIE KOMPOL NRP 64070427 SYAFRUDIN H.NURSIN Asal desa tawali kecamatan Wera kabupaten Bima NTB. Almarhum Mulai masuk dan mengabdi pada Kepolisian Negara Republik Indonesia Sejak tahun 1999 - 2000 dan bertugas di Polres Ngada Nusa Tenggara Timur (NTT).

(Jajaran Polri, Saat Menyaksikan
 Pemakaman, AIPDA Syafrudin.)
Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Timur NTT Polres Ngada Mengeluarkan riwayat hidup singkat  tentang pendidikan dan riwatan penugasan kepengakatan polri :
RIWAYAT HIDUP SINGKAT
Nama          : Syafrudin
Pangkat      : AIPDA
Nrp             : 77120876
Jabatan Kanit Intelkam Polsek Riung Kestuan polres Ngada NTT
Riwayat pendidikan A.Umum.1.  SD tahun 1989. Berijazah, 2.SMP. Tahun 1983, Berijazah. 3.SMK tahun 1996 Berijazah. B. Kepolisian Negara Repoblik spk polri tahun 1999 di SPN Polda NTT.

Riwayat penugasan dan jabatan
1. Tahun 2000 almarhum ditempatkan sebagai, anggota Sahbara polres Ngada NTT.
2. Tahun 2001 almarhum dimutasikan sebagai, anggota satbinmas polres ngada
3. Tahu 2002 almarhum dimutasikan sebagai anggota Polsek Riung polres Ngada.

4. Tahun 2002 almarhum dimutasikan sebagai, Kanit patroli Polsek Riung polres Ngada
5. Tahun 2007 almarhum dimutasikan sebagai, Kanit binmas Polsek Riung polres Ngada
6. Tahun 2009 almarhum dimutasikan sebagai,anggota satbinmas polres Ngada
7. Tahun 2010 almarhum dimutasikan sebagai, Kanit Intelkam dipolsek Riung polres Ngada
8. Tahun 2013 almarhum dimutasikan sebagai,Kanit Sahbara Polsek Riung polres Ngada
9. Tahun 2018 sampe dengan sekarang almarhum dimutasikan sebagai, Kanit Intelkam dipolsek Riung polres Ngada.Tanda penghargaan yang dimiliki : Satya lencana pengabadian VIII . Almarhum dilahirkan ditawali tanggal 31 Desember tahun 1977. Dan menikah dengan ibu Erni pada tanggal 15 Juli 2007 dan bercerai dengan istrinya pada bulan Agustus tahun 2016.

Keluarga Korban M.Ali, S.Pd menyatakan, Kaitan dengan Proses Penguburan almarhum syardin kami sdbagai keluarga menyarahkan sepenuhnya penguburan  secara militer  dan jenajah diterima oleh Kompol Taufan yang mewakili polres Bima kota AKBP Erwin Ardiansyah S.Ik.

Ucapnya, "Almarahmun Syafrudin bertugas dikesatuan Polres Ngada NTT Sebagai Kanit Intelkam diPolsek Riung Bajawa Kecamatan Riung NTT. Keluarga bahkan seleting Almarhum angkatan Tahun 1999-2000 semuanya hadir dalam proses penguburan almarhum.

 Almarhum menderita  sakit lebih kurang  satu tahun dan pernah berobat kerumah sakit polri Kramat jati Jakarta, dan rumah sakit Sanglah Bali. Namun, Takdirnya dipanggil oleh yang maha kuasa sehingga AIPDA Syafrudin menghembuskan Nafas terakhir DIRUMAH sakit  Umum (RSUD)Bima.

Almarhum  dimakamkan  diTPU  kecamatan Wera Desa Tawali.
Dan Pada saat jenazah masuk liang lahat dilakukan  tembakan salfo oleh regu penembak dari polres Bima kota sebagai penghormatan terakhir pada almarhum. (F.04)