SMP 1, Masih Kekurangan Guru TIK 4 Orang

Iklan Semua Halaman

.

SMP 1, Masih Kekurangan Guru TIK 4 Orang

Rabu, 23 Januari 2019
Hj.Nurmah,M.Pd
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com - Pada pemberitaan sebelumnya, disebutkan M. Ikbal, SE selaku guru luar (Guru SMPN 14 Rabadompu Timur) pada Tahun 2018 lalu. Dimana M. Ikbal sebagai guru TIK (Tekhnologi Infomatika dan Komputer) di SMPN 1 Lewirato ini hanya untuk mencari jam tambahan saja, sebagai syarat guru sertivikasi.

"M. Ikbal mengajar di sini sejak Juni-Juli 2018 dan isu dugaan keterlibatan Ikbal menggelolah keuangan sekolah ini, itu berita bohong dan tidak benar. Tapi yang jelas penggelolah keuangan sekolah tetap oleh bendahara sekolah dan bukan orang luar," bantahnya Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah pada wartawan ini Rabu (23/01/2019) sore.

Akibat kekurangan tenaga guru TIK di sekolah ini, sehingga M. Ikbal sudah di SK oleh kepala daerah melalui dinas terkait per Januari 2019 ini sebagai guru TIK di SMPN 1 Lewirato. Sebelumnya SMPN 1 Kota Bima yang berdomisili di Keluarahan Lewirato itu, hanya memiliki dua orang TIK saja, yakni Fikri Rahman, S.Pd dan Widia Astuti, S.Kom.

"Seharusnya setiap orang guru TIK itu, akan memimbing siswa minimalnya 150 orang, dan guru mata pelajaran (Mapel) TIK ini sama dengan guru Bimbingan Konseling (BK) dan guru TIK/BK ini tidak seperti guru PNS mapel lainnya, harus tatap muka berdasarkan Rombongan Belajar (Rombel). Sehingga dengan melihat kuata siswa di SMP 1 Lewirato diatas angkan ribuan siswa, guru TIK seharusnya 7 orang, sehingga saat ini pihaknya masih kekurangan 4 orang guru TIK," bebernya. (F.2)