Siang Tadi, Bupati Bima Tinjau Keberadaan Pembangunan Puskesmas Monta dan Parado

Iklan Semua Halaman

.

Siang Tadi, Bupati Bima Tinjau Keberadaan Pembangunan Puskesmas Monta dan Parado

Kamis, 03 Januari 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelayanan di bidang kesehatan, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampinggi Kepala Bidang Promkes pada Dinas Kesehatan Muhammad Farid, SKM pada hari kamis (3/1) melakukan peninjauan progress pembangunan 2 (dua) puskesmas Monta yang berada di Kecamatan Monta dan Puskesmas Parado yang berada di Kecamatan Parado.

Disela – sela peninjauan tersebut Bupati menyampaikan bahwa dengan proses penyelesaian kedua pembangunan puskesmas ini kedepanya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di kedua kecamatan tersebut, sehingga dari pelayanan tersebut kedepannya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
 Oleh karena itu, dengan peningkatan pembangunan puskesmas ini, diharapkan kepada petugas maupun para Dokter yang mengabdi di kedua puskesmas tersebut agar dapat stand bay di puskesmas tersebut, sehingga warga masyarakat yang ingin berobat dapat terlayani.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap semoga dengan penyelsaian pembangunan kedua puskesmas ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama para pasien yang ingn berobat di puskesmas tersebut
Menurut Kabid Promkes Kesehatan M.Farid, SKM melaporkan bahwa pembangunan kedua puskesmas ini menggunakan alokasi DAK Afirmasi tahun 2018 dengan jumlah alokasi masing – masing puskesmas mendapatkan dana sebesar Rp. 7 Milyar lebih, sehingga dari dana tersebut program pembangunan puskesmas tersebut dapat diselesaikan dengan tepat waktu.
 Kami selaku Pimpinan Proyek ( Pimpro)  akan selalu mengawasi pembangunan kedua puskesmas tersebut sehingga kedepannya pembangunan puskesmas tersebut sesuai dengn harapan kita bersama dan dapat digunakan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.(F5.H)