Sempat Terputus, Akses Internet Kantor Camat Bolo, Soromandi dan Ambalawi Kembali Normal

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Terputus, Akses Internet Kantor Camat Bolo, Soromandi dan Ambalawi Kembali Normal

Minggu, 27 Januari 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Angin kencang yang melanda Kecamatan Donggo beberapa waktu lalu, disamping merusak rumah warga dan fasilitas umum lainnya, juga menyebabkan koneksitas internet Jaringan  Komunikasi Daerah (JARKOMDA) Kabupaten Bima terputus. Sabtu pagi (26/1/2019), atas perintah Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab H. Usman, SH, M.Si, Tim Technical Support JARKOMDA Kabupaten Bima melakukan pemeriksaan lapangan.

Ketua Tim, Muhammad Irfan, ST.,M.Eng, membenarkan  bahwa Radio Wireless di tower Desa Kala Kecamatan Donggo mengalami pergeseran posisi. Irfan mengatakan “Tiga Radio Wireless yang kami pasang, semuanya bergeser arah sehingga jaringan terputus. Alhamdulillah saat ini sudah kembali normal”.

Bulan Desember 2018 lalu, Dinas Kominfostik Kabupaten Bima telah membangun JARKOMDA untuk mengatasi persoalan akses internet di Kecamatan Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi. Untuk itu Dinas kominfostik telah membangun tower utama di Desa Kala Kecamatan Donggo.
         
Kabid PTIK Dinas Kominfostik, Drs. Muhammad, membenarkan bahwa di Desa Kala telah dibangun tower.“Tower di Desa Kala  direncanakan untuk menyalurkan akses internet di kecamatan Bolo, Donggo, Soromandi, dan Ambalawi. Alhamdulillah sudah berhasil”.  Ungkap Muhammad.
Pada bulan yang sama,  Dinas Kominfostik Kabupaten Bima juga telah membangun tower di Kantor Camat Lambu. Kasi Infrastruktur TIP selaku Ketua Tim Tecnical Support JARKOMDA Kabupaten Bima, Irfan menambahkan “Tower di Kantor Camat Lambu dipersiapkan untuk menerima pancaran signal internet dari Kantor Camat Sape yang direncanakan pada awal tahun 2019.
              Secara perlahan infrastruktur JARKOMDA Kabupaten Bima (Radio Wireless) bersama Paket Program Indihome dan Mangosky Telkom di tahun 2019 direncanakan bisa melayani internet di 18 (delapan belas) Kantor Camat se-Kabupaten Bima.
             
 Kadis Kominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab, menutup pernyataannya “Kita rencanakan tahun 2019 ini seluruh akses internet di 18 kecamatan bisa masuk dan melayani kebutuhan birokrasi Pemerintah Kabupaten Bima dengan Program JARKOMDA Kabupaten Bima serta Indihome dan Mangosky Telkom. Mudah-mudahan, mohon do’anya semoga sukses”. Imbuh Wahab.(F4.Kominfo)