Peringati Hari Amal Bakti Ke- 73 Lingkup Kantor Kemenag Kota Bima, Pegawai Honorer Dapat Bantuan Bedah Rumah

Iklan Semua Halaman

.

Peringati Hari Amal Bakti Ke- 73 Lingkup Kantor Kemenag Kota Bima, Pegawai Honorer Dapat Bantuan Bedah Rumah

Senin, 21 Januari 2019
Ibu Ibu Dharma Wanita Lingkup
Kantor Kemenag Kota Bima
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com, - Pada Bulan Januari (21/01/2019)
 Kementerian Agama Repoblik Indonesia (Kemenag) Kantor Kota Bima, Memberikan perhatian Kepada Salah satu Pagai Honorer dikantor setempat yang mengabdi Madrasah Aliyah MAN 2 Kota Bima, Muhamad sapaan Akrabnya Robin.

Begitu senang dan bahagianya Muhamad alias Robin karena pada tahun ini rumah tempat tinggalnya mendapat kesempatan menjadi bagian dari Bedah Rumah, ini merupakan program tahunan Darma Wanita Lingkup Kantor Kemenag Kota Bima. Program ini mulai tahun lalu. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti Ke- 73 Lingkup Kantor Kemenag Kota Bima.

Muhammad yang bekerja sebagai pegawai Honorer di MAN 2 Kota Bima ini memiliki seorang istri bernama Maemunah dan 2 orang anak kandung perempuan yang semuanya menempuh pendidikan di Madrasah. Untuk anak pertama berada di MTsN 1 Kota Bima Kelas 3, sedangkan yang ke 2 menempuh pendidikan di MIN Tolobali Bima. Selain 2 orang anak kandung tersebut Muhammad tinggal bersama 2 orang anak angkat laki-laki  yatim bersaudara dan keduanya di sekolahkan di Madrasah Satu Atap Kota Bima.

Saat di temui di rumahnya Muhammad menceritakan awalnya didatangi oleh perwakilan dari Ibu-ibu darmawanita yang menanyakan keadaan keluarga, anak istri dan rumah tempat tinggalnya pada saat itu. Ternyata itu merupakan bagian dari survey awal terpilihnya rumah kami sebagai program Bedah Rumah dari program Darmawanita Kemenag Kota Bima tuturnya. Lebih lanjut Muhammad mengatakan ini merupakan anugerah yang luar biasa bagi kami sekeluarga, karena tidak menyangka mendapatkan rejeki  yang tidak terduga seperti ini, semoga Allah membalas kebaikan ini dan bisa memberikan manfaat kebaikan bagi kami, tutupnya.

Dilokasi yang sama Ketua Darma Wanita Dra. Suhadah A. munir saat dimintai pendapatnya mengatakan bahwa terpilihnya saudara Muhammad sebagai Program bedah Rumah yang ke 2 dari rangkaian kegiatan HAB yang ke- 73 ini sudah melalui proses yang panjang. Ada 2 pilihan saat itu yang harus kami tentukan dengan berbagai pertimbangan yang matang berupa kepemilikan rumah, keadaan rumah, jumlah keluarga penghuni rumah dan penghasilan yang di peroleh dari keluarga tersebut.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan utama kami untuk memilih yang pantas dan paling pantas untuk bedah rumah ini.  Lebih lanjut ditambahkannya Bedah Rumah ini telah memasuki Tahun ke 2, ini merupakan program dari seksi sosial Darma Wanita dengan biaya yang dikumpulkan secara sukarela dan keihlasan dari tiap individu yang berada di lingkup Kantor Kemenag Kota Bima.

Kami Khususnya keluarga besar Darma Wanita Lingkup Kantor Kemenag Kota Bima sangat berharap program seperti ini tetap berkelanjutan untuk tahun berikutnya, karena ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama manusia terutama mereka yang butuh bantuan untuk perbaikan fasilitas rumah bagi pegawai yang berada di bawah naungan lingkup kementerian Agama Kota Bima.

Terakhir ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dan telah membantu baik dari Kepala Kemenag Kota Bima Drs. H. A. Munir, Ketua Panitia HAB ke-73 Drs. Muhammad, Keluarga Besar Darma Wanita Lingkup Kemenag Kota Bima, Kepala-kepala Madrasah se-Kota Bima, serta seluruh Donatur yang telah ikut menyumbang baik materi maupun fisik sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, tutupnya.

Peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Bedah Rumah dilakukan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Bima Drs. H. A. Munir. Ditempat yang sama juga diadakan pengumpulan dana secara sukarela dari para pegawai yang hadir sekaligus penyerahan dana bantuan Bedah Rumah kepada pemilik rumah. (TIM)