Bupati Bima, Kades Telah Dilantik Agar Membuat Perencanaan dan Program Kerja Tahun Anggaran 2019

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima, Kades Telah Dilantik Agar Membuat Perencanaan dan Program Kerja Tahun Anggaran 2019

Senin, 28 Januari 2019
(Ket : Foto Saat Proses Pelantikan)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima
Com,- Sebanyak 53 kepala desa hasil pemilihan serentak tahun 2018 lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayani Putri, SE Senin (28/1) di halaman Kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha.

Pada prosesi pelantikan yang turut dihadiri Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ny. Murni Suciyanti, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pimpinan OPD tersebut, Bupati Bima dalam arahanya menekankan kembali agar Kades terpilih merangkul seluruh komponen.

Dari 53 kepala desa terpilih yang dilantik dan disumpah jabatan yakni Kepala Desa Bugis, Oi Maci, Sangiang, Buncu, Na,e, Darussalam, Kara, Timu Kecamatan Bolo, Kalampa, Karunggu, Cenggu, Diha, Kondo, Wora, Mandala, Rangga Solo, Kalajena, Sangiang, Tawali, Ndano Na,e, Palama.

Kemudian Desa Mbawa, Doridungga, Kangga, Sambane, Sarae Ruma, Pusu, Sangga, Ncandi, Oi Katupa, Rasabou, Kawinda Na,e, Oi Bura, Lewintana, Wadu Kopa, Parado Rato, Parado Wane, Sambori, Kuta, Londu, Roi, Padolo, Ragi, Bre, Tonda, Waro, Nonto Tera, Monta, Pela, dan Renda.

Jelas Bupati, Kepala Desa yang dilantik adalah tidak hanya dituntut mampu  bekerjasama dengan pihak yang mendukungnya, tetapi juga harus mampu merangkul elemen yang tadinya tidak memberikan dukungan, menjembatani perbedaan yang ada. Sehingga akan memperluas kesempatan untuk membangun desa. Dengan kucuran dana yang besar dipastikan orang akan melihat perkembangan nyata ada di desa

"Kepala desa yang telah dilantik, agar membuat perencanaan dan program kerja tahun anggaran 2019. Tidak ada waktu lagi untuk terlena dengan eforia Pilkades," Imbuh Bupati.(F6.H)